Advertisement

Wow, Renovasi Kantor Kelurahan Wates Telan Biaya Rp1,5 Miliar

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 14 Mei 2019 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Wow, Renovasi Kantor Kelurahan Wates Telan Biaya Rp1,5 Miliar Pengendara motor melintas di depan Kantor Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, pada Senin (14/5/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kantor Kelurahan Wates sudah mulai dibongkar untuk mengawali proses renovasi pada Senin (6/5/2019) lalu. Renovasi tersebut menelan biaya dari APBD sampai Rp1,5 miliar.

Sekretaris Kelurahan, Sapto Iswandono mengatakan, renovasi akan dilakukan pada beberapa gedung di antaranya balai kelurahan, kantor lurah, gudang, kios, dan tempat parkir. "Saat ini baru tahap pembongkaran, dimulai Minggu lalu," ujarnya pada Senin (14/5/2019).

Advertisement

Ia menuturkan, renovasi Kantor Kelurahan Wates menelan biaya sampai Rp1,5 miliar. Bersumber dari APBD 2019. Renovasi menggunakan sistem lelang dengan perantara dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta.

"Nantinya pada balai kelurahan dibangun lantai dua, bawah untuk pelayanan dan atas untuk ruang rapat," jelas Sapto.

Menurutnya, rehab dilakukan untuk mengganti bangunan lama yang sudah dianggap tidak layak.

Struktur bangunan lama akan diganti dengan yang baru. Ia berharap dengan direhabnya Kantor Kelurahan Wates bisa meningkatkan kualitas sarana publik maupun kinerja pelayanan publik.

Diperkirakan, renovasi akan memakan waktu empat bulan. Untuk sementara pelayanan di Kantor Kelurahan Wates menggunakan kantor pelayanan yang ada di sisi barat. Sapto berharap, pembangunan akan selesai sesuai target.

Salah satu warga Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Suyono mengaku sedikit terganggu dengan adanya aktifitas pembongkaran. Dikhawatirkan bangunan akan roboh karena semua material belum dibongkar.

"Tapi kami menyambut baik adanya renovasi ini. Usia bangunan memang sudah tua. Harapannya dengan direhab pelayanan jadi lebih baik lagi," tuturnya pada Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement