Advertisement

Harian Jogja Hari Ini: Elite Politik Jangan Peralat Rakyat

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 20 Mei 2019 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Harian Jogja Hari Ini: Elite Politik Jangan Peralat Rakyat Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Elite Politik Jangan Peralat Rakyat
JOGJA--Elite politik diminta tidak memperalat rakyat untuk meraih kekuasaan, jabatan serta kepentingan pribadi dan golongan.

Pansel Ditolak, Salah Satu Anggota Bermasalah
JAKARTA--Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi menolak komposisi Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebabnya, sembilan orang tersebut dinilai sebagai pilihan kompromistis kepentingan elite belaka. Selain itu ada salah satu anggoya pansel yang pernah terlibat masalah hukum.

Advertisement

Anomali Harga Telur Kian Tak Terkendali
JAKARTA--Harga Telur ayam di tingkat konsumen kian melaju di atas harga acuan yang ditentukan pemerintah. Sebaliknyam harga di tingkat peternak anjlok di tengah stok yang melimpah.

Kemenangan Mukjizat ScoMo
SYDNEY--Perdana Menteri Australia Scott Morrison selamat dari ujung tanduk secara mengejutkan setelah berhasil memenangi pemilu, Minggu (19/5/2019).

Perpisahan Manis
LONDON--Ketika kali pertama Vincent Kompany menginjakkan kaki di Manchester pad 22 Agustus 2008, Manchester City bukanlah tim superior seperti sekarang.

PSS Didenda Rp200 Juta
SLEMAN--PSS Sleman harus menanggung banyak kerugian akibat kericuhan antarsuporter pada laga pembuka Liga 1 2019 melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, rabu (15/5/2019).

Pembebasan Lahan Dimulai
JOGJA--Revitalisasi Pojok Benteng Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat sisi timur laut (Tembok Baluwarti) terus dimatangkan.

Awas, Bantul Bakal Masuki Siklus 5 tahunan
BANTUL--Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul mewaspadai adanya kecenderungan peningkatan jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) setiap lima tahun. Jika dirunut, maka tahun depan merupakan bagian dari siklus tersebut.

Warga Tolak Kadus Perempuan
BANTUL--Seorang kepala dusun di Pandeyan, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Bantul ditolak warga lantaran berjenis kelamin perempuan.

Sungai Baron Renggut 3 Korban
TANJUNGSARI--Tim SAR Satlinmas Wilayah II DIY mencatat, sepanjang 2019 sudah ada tiga korban jiwa yang tenggelam di aliran sungai bawah tanah Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Karaoke Ilegal Ditertibkan
WATES--Aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kulonprogo merazia salah satu tempat karaoke ilegal di Desa Karangwuni, Kecamatan Wates, Sabtu (18/5/2019) malam. Sebanyak 10 wanita pemandu karaoke alias ladies companion (LC) ditangkap.

Kawasan Borobudur Ditata Terpadu
JOGJA--Sesuai amanat Peraturan Presiden No.46/2017, Badan Otorita Borobudur (BOB) akan mengembangkan kawasan Borobudur menjadi lebih terkoordinasi, sistematis, terarah, dan terpadu. BOB yang bakal berubah menjadi Badan Layanan Umum in itidak hanya bertugas untuk mempercepat pembangunan pariwisata tetapi juga meningkatkan kesejahteraan warga sekitar kawasan.

Kuartal II Genjot Kredit Konsumsi
JAKARTA--Setelah mencatatkan pertumbuhan yang tidak menggembirakan sepanjang kuartal I/2019 lalu, kredit konsumsi dipastikan akan mencetak angka lebih baik pada kuartal II/2019 ini didorong oleh momentum libur Lebaran.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement