Advertisement

Sejumlah Pelajar Serang Sekolah di Sleman Hendak Tawuran, Langsung Diciduk Polisi

Yogi Anugrah
Senin, 20 Mei 2019 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Sejumlah Pelajar Serang Sekolah di Sleman Hendak Tawuran, Langsung Diciduk Polisi Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Petugas Polsek Mlati menangkap sepuluh orang pelajar salah satu sekolah di wilayah Ngaglik, Sleman. Mereka diamankan karena hendak melakukan aksi penyerangan ke sebuah sekolah di wilayah Mlati, Sleman, Senin (20/5/2019).

Kapolsek Mlati Kompol Yugi Bayu mengatakan awalnya para pelajar tersebut mengendarai sepeda motor mendatangi sebuah sekolah di Mlati. Mereka sempat membuat ulah dengan menantang sekolah tersebut.

Advertisement

"Anak-anak (siswa) di Mlati belum ada yang keluar ketika para pelajar sekolah Ngagglik mendatangi sekolah," kata Kapolsek, Senin (20/5/2019) sore.

Para pelajar tersebut awalnya, kata Kapolsek, hanya teriak-teriak di depan gerbang sambil menggeber-geber gas sepeda motor. Dia mengatakan tidak tahu penyebab pasti para pelajar ini mendatangi sekolah tersebut.

"Karena, tiba-tiba saja puluhan motor itu datang di depan sekolah dan seperti menantang bertikai dengan pelajar di situ," kata dia.

Namun, polisi tiba di lokasi langsung membubarkan aksi penyerangan dan menghalau para pelajar yang berupaya kabur. Sepuluh dari mereka kemudian diamankan petugas, namun dari pelaku tidak ada yang membawa senjata tajam.

Selanjutnya, untuk mencegah terjadinya tawuran ke depannya, aparat kepolisian melakukan mediasi dengan mengumpulkan para guru dari kedua pihak sekolah yang diduga bertikai ini.

"Para pelajar tersebut kami bawa ke Polsek kemudian dilakukan pembinaan. Kami juga undang guru dan orang tua mereka ," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement