Sejumlah Pelajar Serang Sekolah di Sleman Hendak Tawuran, Langsung Diciduk Polisi

Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI
20 Mei 2019 19:07 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Petugas Polsek Mlati menangkap sepuluh orang pelajar salah satu sekolah di wilayah Ngaglik, Sleman. Mereka diamankan karena hendak melakukan aksi penyerangan ke sebuah sekolah di wilayah Mlati, Sleman, Senin (20/5/2019).

Kapolsek Mlati Kompol Yugi Bayu mengatakan awalnya para pelajar tersebut mengendarai sepeda motor mendatangi sebuah sekolah di Mlati. Mereka sempat membuat ulah dengan menantang sekolah tersebut.

"Anak-anak (siswa) di Mlati belum ada yang keluar ketika para pelajar sekolah Ngagglik mendatangi sekolah," kata Kapolsek, Senin (20/5/2019) sore.

Para pelajar tersebut awalnya, kata Kapolsek, hanya teriak-teriak di depan gerbang sambil menggeber-geber gas sepeda motor. Dia mengatakan tidak tahu penyebab pasti para pelajar ini mendatangi sekolah tersebut.

"Karena, tiba-tiba saja puluhan motor itu datang di depan sekolah dan seperti menantang bertikai dengan pelajar di situ," kata dia.

Namun, polisi tiba di lokasi langsung membubarkan aksi penyerangan dan menghalau para pelajar yang berupaya kabur. Sepuluh dari mereka kemudian diamankan petugas, namun dari pelaku tidak ada yang membawa senjata tajam.

Selanjutnya, untuk mencegah terjadinya tawuran ke depannya, aparat kepolisian melakukan mediasi dengan mengumpulkan para guru dari kedua pihak sekolah yang diduga bertikai ini.

"Para pelajar tersebut kami bawa ke Polsek kemudian dilakukan pembinaan. Kami juga undang guru dan orang tua mereka ," katanya.