SD Moemilta Bagikan Ratusan Paket Takjil

Siswa SD Moemilta membagikan paket takjil di Simpang Empat Balai Kota Jogja, Jumat (17/5/2019). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak.
21 Mei 2019 00:17 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--SD Muhammadiyah Miliran Kota Jogja (Moemilta) kembali menggelar rangkaian kegiatan Ramadan 2019. Siswa membagikan ratusan paket takjil dengan tajuk Takjil on The Road, di Simpang Empat Balai Kota Jogja, Jumat (17/5/2019).

Kepala SD Moemilta Ani Sulistyaningsih menjelaskan pembagian takjil di lapangan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ramadan di sekolahnya. Pihaknya sengaja memilih Simpang Empat Balai Kota Jogja karena termasuk paling dekat dengan sekolah. Adapun yang dilibatkan pembagian takjil merupakan siswa kelas V dan kelas IV, dengan jumlah 300 paket takjil.

"Siswa dibagi menjadi empat tim dengan didampingi para guru, mereka membagikan di empat titik lampu bangjo kepada pengguna jalan setiap saat lampu menyala merah, takjil dibagikan," terangnya.

Ia memastikan kegiatan itu tidak menganggu arus lalu lintas karena sudah dikondisikan dengan baik. Giat itu mendapatkan respons positif dari para pengguna jalan.

Kegiatan itu diharapkan memberikan manfaat kepada pengguna jalan untuk membatalkan puasa di saat waktu berbuka. "Selain itu memberikan pelajaran kepada siswa untuk saling berbagi dan memiliki rasa peduli terhadap sesama"ujarnya.

Ia menambahkan bersamaan dengan pembagian takjil dilapangan, juga digelar kegiatan melibatkan anak yatim bertempat di SD Moemilta. Dalam kesempatan itu pihak sekolah membagikan bingkisan untuk anak yatim. "Untuk kelas V dan VI membagikan takjil, sedangkan kelas 1 sampai IV ada kegiatan juga di sekolah," ujarnya.

Rangkaian kegiatan ramadan SD Moemilta pada hari itu ditutup dengan salat tarawih bersama di sekolah.