Advertisement

Amankan Pantai, Seluruh Personel SRI Wilayah V Kulonprogo Diterjunkan

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 04 Juni 2019 - 15:17 WIB
Sunartono
Amankan Pantai, Seluruh Personel SRI Wilayah V Kulonprogo Diterjunkan Personel Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) wilayah V Kulonprogo mengikuti apel persiapan pengamanan lebaran di kantor SRI Wilayah V Kulonprogo, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Senin (3/6/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara.

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) wilayah V Kulonprogo menerjunkan seluruh personelnya untuk memantau sepanjang pantai Kulonprogo selama libur lebaran 2019.

Koordinator SRI Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko mengatakan sebanyak 38 personel siap mengamankan kawasan wisata pantai pada libur lebaran tahun ini. Dibantu TNI, Polri dan regu relawan, tim akan melakukan patroli di lima titik, yaitu Pantai Trisik, Bugel, Glagah, Congot dan Muara Sungai Progo ke Barat hingga area Hutan Mangrove.

Advertisement

"Kami didukung sejumlah peralatan, mulai dari armada mobil, motor trail lima unit, perahu jukung, lima HT dan kelengkapan lainnya," kata Aris, Senin (3/6/2019).

Kepada wisatawan, ia merekomendasikan untuk tidak mandi di laut. Sebab karakteristik gelombang pantai selatan cukup ganas dengan ketinggian antara dua sampai tiga meter. Adapun untuk hari ini ketinggian gelombang mencapai 3,5 meter.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika DIY, gelombang laut di pantai selatan DIY mencapai tiga meter pada Selasa (4/6/2019).

Selain itu pengunjung juga perlu mewaspadai kemungkinan sengatan ubur-ubur. "Ini untuk antisipasi saja, meski tahun lalu tidak kasus sengatan, kalau di Kulonprogo memang jarang ada ubur-ubur tapi tetap harus waspada," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement