Advertisement

Lebaran, Ibu Ini Tetap Berjualan..

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 05 Juni 2019 - 20:47 WIB
Sunartono
Lebaran, Ibu Ini Tetap Berjualan.. Waljiyem, 65, pedagang yang tetap buka di hari libur lebaran 1440 hijiriah mengatakan jika ia memutuskan untuk tetap berdagang di alun alun Wates, Rabu (5/6/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo.

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Pelaku usaha kebanyakan meliburkan usahanya sementara pada momentum lebaran. Sebagai contoh para pedagang kaki lima di Alun Alun Wates. Lapak lapak pedagang berjejer dengan rapi, namun tidak ada aktivitas jual beli. Tetapi ada pemandangan berbeda di depan Media Center Diskominfo Kabupaten Kulonprogo, ada satu pedagang angkringan yang tetap buka.

Waljiyem, 65, pedagang yang tetap buka di hari libur lebaran 2019 ini mengatakan jika ia memutuskan untuk tetap berdagang karena memang ia hidup sendiri di rumahnya. "Lebaran diizinkan untuk tidak membongkar lapak," kata Waljiyem Rabu (5/6/2019).

Advertisement

Dia mengatakan, selama lebaran ini hasil penjualan dari angkringannya meningkat cukup signifikan. "Selama lebaran penjualan lumayan, saya itu kalau bisa untuk beli-beli bahan jualan lagi juga sudah cukup," ujar Waljiyem.

Waljiyem menuturkan, pasca hari raya Idul Fitri banyak warga luar Kulonprogo yang mencari makanan kecil dan minuman ringan sehabis bersilaturahmi dengan keluarganya. "Karena banyak dari Jakarta dan kota besar lainnya yang pulang kampung, mereka biasanya cari makanan dan minuman ringan, sembari mengobrol dengan pemandangan Alun Alun Wates," ungkapnya.

Waljiyem sendiri awalnya tidak pernah berfikiran untuk berjualan angkringan di usianya yang sudah tidak lagi muda, bahkan bisa dikatakan sudah sepuh. "Saya sudah 40 tahun di Jakarta, terpaksa pulang ke Kulonprogo karena harus merawat kedua orang tua saya," terangnya.

Ia menuturkan, awal ia berjualan angkringan pada 2012 lalu. "Walaupun saya bongkok seperti ini, tapi saya ingin membuktikan kalau saya masih kuat untuk bisa hidup sendiri," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement