Advertisement

Usai Salat di Masjid Syuhada, Jokowi Layani Jemaah yang Meminta Foto

Lugas Subarkah
Jum'at, 07 Juni 2019 - 18:37 WIB
Sunartono
Usai Salat di Masjid Syuhada, Jokowi Layani Jemaah yang Meminta Foto Jokowi selfie dengan para jamaah Masjid Syuhada, Kotabaru, Jumat (7/6/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Usai mengunjungi Raja Kraton Ngayogyakarta Sri Sultan HB X beserta keluarga di Kraton, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agendanya menunaikan ibadah salat jumat di Masjid Syuhada, Kotabaru, Jumat (7/6/2019). Ia berangkat dari Gedung Agung sekitar 11.30 WIB.

Pantauan Harianjogja.com, sampai di Masjid Syuhada, Jokowi mengambil air wudu dan masuk ke ruang utama masjid dan menempati sof pertama. Ia terlihat mengobrol dengan pengurus masjid sebelum azan.

Advertisement

Setelah khotib naik mimbar Jokowi tampak mendengarkan dengan khidmat ceramah yang disampaikan khotib, dilanjut dengan mengikuti Salat Jumat dua rakaat.

Setelah berdoa sekitar lima menit, Jokowi berpamitan dengan jamaah di sekitarnya. Di saf belakang hingga gerbang telah berdesakan ratusan jamaah yang ingin melihat presiden RI ke enam ini.

Dengan sabar Jokowi menyalami dan memenuhi permintaan jamaah yang ingin berfoto selfie dengannya. Beberapa kali ia terlihat memegang ponsel jamaah dan berfoto bersama.

Itu ia lakukan mulai dari saf kedua ruang utama masjid, keluar, menuruni anak tangga ke halaman hingga keluar gerbang dan masuk mobil. Telat di samping mobilnya pun ia masih berfoto dengan beberapa ibu-ibu.

"Aku dapat fotonya, tadi pakai hpku," kata salah seorang perempuan kepada temannya setelah berhasil berfoto dengan Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement