Advertisement

Penarikan Arus Mudik Secara Manual Dilakukan Hingga Hari Ini

Salsabila Annisa Azmi
Minggu, 09 Juni 2019 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penarikan Arus Mudik Secara Manual Dilakukan Hingga Hari Ini Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur utama Jalan Wates-Purworejo di depan Terminal Wates, Selasa (4/6/2019).-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Perhubungan Bantul kembali melakukan penarikan arus mudik secara manual di ruas Jalan Parangtritis mulai dari simpang Bakulan hingga Tembi. Penarikan arus mudik akan dilakukan hingga Minggu (9/6/2019).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bantul, Agus Jaka Sunarya, mengatakan penarikan arus mudik di ruas Jalan Parangtritis akan dilakukan mulai dari pukul 12.00 WIB hingga arus kendaraan di tiap simpang Parangtritis terpantau ramai lancar.

Advertisement

"Sampai malam ini masih kami lakukan penarikan arus di Jalan Parangtritis, ini akan terus dilakukan hingga Minggu. Sebab Senin orang sudah pada mulai kerja jadi arus diprediksi sudah lancar," kata Agus, Sabtu (8/6/2019).

Agus mengatakan berdasarkan pos pantau Dishub Bantul, saat ini arus mudik masih terpantau ramai lancar kecuali di ruas Jalan Parangtritis yang masih padat. Apabila arus kendaraan di Jalan Parangtritis sudah terpantau ramai lancar, maka lampu APILL akan kembali dihidupkan.

Selain penarikan arus mudik secara manual, pihak Dishub Bantul juga meletakkan water barrier di ruas Jalan Tembi untuk memecah kemacetan dari dua arah. "Kami sampai hari ini masih memantau kepadatan di Jalan Parangtritis, sisanya terpantau ramai lancar, termasuk Jalan Imogiri Dlingo," kata Agus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement