Advertisement

Pengunjung Objek Wisata di Kaliurang Membludak

Yogi Anugrah
Minggu, 09 Juni 2019 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Pengunjung Objek Wisata di Kaliurang Membludak Kendaraan mengantre masuk ke dalam kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Kamis (6/6/2019).-Harian Jogja - Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kawasan Wisata Kaliurang diserbu ribuan pengunjung selama libur Lebaran 2019 ini.

Pantauan Harianjogja.com, Minggu (9/6/2019), pengunjung menggunakan mobil pribadi maupun motor sudah tampak dari antrean kendaraan di depan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Kawasan Wisata Kaliurang.

Advertisement

Di kawasan wisata Kaliurang, terdapat sejumlah lokasi wisata seperti Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Tlogo Putri, Bukit Plawangan, Telaga Muncar, Gardu Pandang Merapi, Taman Rekreasi Keluarga, Wisata Kuliner, dan beberapa wisata lainnya.

“Sejak Kamis (6/6/2019), rata-rata pengunjung yang masuk sekitar 3.000-4.000 pengunjung setiap harinya,” kata Mudhofir Petugas TPR Kaliurang, Minggu (9/6/2019).

Untuk puncak kunjungan, kata dia, terjadi pada Sabtu (8/6/2019), dimana tercatat hampir 5.000 pengunjung masuk ke kawasan wisata kaliurang. “Lebih banyak mobil pribadi, kalau untuk bus-bus jarang,” kata dia.

Menurutnya, berdasar tren pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan jumlah pengunjung tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Kemungkinan hingga minggu depan ini, masih ramai dikunjungi wisatawan,” ucap dia.

Kapolsek Pakem Kompol Haryanta mengatakan, pihaknya memperkuat langkah antisipasi baik lalu lintas maupun keamanan di wilayah Pakem.

“Terutama karena di ada banyak objek wisata di Kaliurang. Jadi di setiap titik-titik strategis kami menempatkan dua personel yang juga dibantu oleh pihak-pihak terkait lainnya,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement