Pengunjung Objek Wisata di Kaliurang Membludak

Kendaraan mengantre masuk ke dalam kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Kamis (6/6/2019).-Harian Jogja - Yogi Anugrah.
09 Juni 2019 20:07 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kawasan Wisata Kaliurang diserbu ribuan pengunjung selama libur Lebaran 2019 ini.

Pantauan Harianjogja.com, Minggu (9/6/2019), pengunjung menggunakan mobil pribadi maupun motor sudah tampak dari antrean kendaraan di depan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Kawasan Wisata Kaliurang.

Di kawasan wisata Kaliurang, terdapat sejumlah lokasi wisata seperti Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Tlogo Putri, Bukit Plawangan, Telaga Muncar, Gardu Pandang Merapi, Taman Rekreasi Keluarga, Wisata Kuliner, dan beberapa wisata lainnya.

“Sejak Kamis (6/6/2019), rata-rata pengunjung yang masuk sekitar 3.000-4.000 pengunjung setiap harinya,” kata Mudhofir Petugas TPR Kaliurang, Minggu (9/6/2019).

Untuk puncak kunjungan, kata dia, terjadi pada Sabtu (8/6/2019), dimana tercatat hampir 5.000 pengunjung masuk ke kawasan wisata kaliurang. “Lebih banyak mobil pribadi, kalau untuk bus-bus jarang,” kata dia.

Menurutnya, berdasar tren pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan jumlah pengunjung tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Kemungkinan hingga minggu depan ini, masih ramai dikunjungi wisatawan,” ucap dia.

Kapolsek Pakem Kompol Haryanta mengatakan, pihaknya memperkuat langkah antisipasi baik lalu lintas maupun keamanan di wilayah Pakem.

“Terutama karena di ada banyak objek wisata di Kaliurang. Jadi di setiap titik-titik strategis kami menempatkan dua personel yang juga dibantu oleh pihak-pihak terkait lainnya,” ucap dia.