Advertisement

Gor Handayani Disiapkan Menjadi Kawasan Olahraga Terpadu

David Kurniawan
Rabu, 12 Juni 2019 - 15:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Gor Handayani Disiapkan Menjadi Kawasan Olahraga Terpadu Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul bakal membangun kawasan olahraga terpadu di kawasan Gelanggang Olaharaga (Gor) Handayani, Dusun Jeruksari, Kepek, Wonosari. Di kawasan ini nantinya ada berbagai fasilitas olahraga mulai dari sepak bola, tenis, renang, memanah hingga menembak.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul, Irfan Ratnadi, mengatakan keberadaan Gor Handayani saat ini sudah tidak representatif lagi. Hal ini terlihat dari infrastrukur hingga sarana parkir yang tak memadai.

Advertisement

Oleh karena itu dimunculkan ide untuk membangun kawasan olahraga terpadu. Implementasi dari ide itu, tahun ini Disdikpora bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyusun masterplan kawasan. “Masih proses dan mudah-mudahan selesai di akhir tahun ini,” kata Irfan, Selasa (11/6/2019).

Kawasan ini nantinya akan ada berbagai cabang olahraga mulai dari sepak bola, renang, panahan, menembak, voli hingga jogging track. “Semua dipusatkan jadi satu dan tempat olahraga yang tersebar saat ini seperti tenis dan voli pantai di dekat taman kuliner akan dipindahkan ke sana. Selain itu, keberadaan stadion juga akan dibangun ulang dengan konsep yang lebih modern,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement