Advertisement

Sekolah Siapkan Perangkat Pendukung

Yogi Anugrah
Senin, 24 Juni 2019 - 01:47 WIB
Budi Cahyana
Sekolah Siapkan Perangkat Pendukung Sejumlah calon peserta PPDB 2018 mengisi formulir untuk mendaftar sekolah, Selasa (3/7 - 2018).Harian Jogja/Uli febriarni

Advertisement

Harianjogja,com, SLEMAN—Sejumlah sekolah di Sleman sudah menyiapkan perangkat pendukung bagi calon siswa yang membutuhkan akses untuk pendaftaran dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah menengah atas/kejuruan pada Senin (24/6/2019) ini.

Kepala SMK Negeri 1 Depok Suprapto mengatakan sekolahannya sudah membuat tim pelaksana dan menyiapkan ruang khusus lengkap dengan komputer beserta jaringan Internet untuk melayani calon siswa yang datang dan dibantu untuk proses daring.

Advertisement

“Selama proses sejak Kamis dan Jumat juga lancar, mohon doanya besok [hari ini] juga lancar tidak ada kendala. Hanya sosialisasi untuk anak sekolah menengah pertama masih kurang. Tapi kami sudah siapkan petugas informasi,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Minggu (23/6/2019).

SMK Negeri 1 Depok memiliki daya tampung 324 siswa. Ada sembilan rombongan belajar (rombel) dengan setiap rombelnya terdiri dari 36 siswa. Jurusan Akuntansi dan keuangan lembaga ada tiga rombel, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran dua rombel, Bisnis Daring dan Pemasaran dua rombel, Tata Busana satu rombe dan Perhotelan satu rombel.

Kepala SMA Negeri 1 Pakem, Sleman, Kristya Mintarja, mengungkapkan untuk pendaftaran pada PPDB SMA/SMK, sekolahannya juga sudah menyiapkan perangkat pendukung bagi masyarakat yang membutuhkan untuk akses pendaftaran.

“Perangkat pendukungnya komputer dan juga akan ada pendampingan,” tuturnya. SMA Negeri 1 Pakem memiliki daya tampung 180 siswa yang terdiri dari jurusan IPA sebanyak tiga rombel dan jurusan IPS sebanyak dua rombel. Sejauh ini SMAN 1 Pakem belum menemukan kendala berarti dalam persiapan PPDB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement