Advertisement

Disdikpora Peringatkan Sekolah di DIY Tak Wajibkan Siswa Berbusana Muslim

Uli Febriarni
Rabu, 26 Juni 2019 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Disdikpora Peringatkan Sekolah di DIY Tak Wajibkan Siswa Berbusana Muslim Surat edaran wajib berjilbab bagi siswa SD di Gunungkidul yang viral di media sosial. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora DIY), Kadarmanta Baskara Aji menilai kepala sekolah SDN III Karangtengah, Gunungkidul bersalah, atas kebijakan berseragam muslim yang diwajibkan kepada peserta didik baru 2019/2020.

"Itu kepalanya [kepala sekolah] salah itu bikin begitu. Saya sudah tanya dan sampaikan kepada kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, supaya segera ditindaklanjuti. Kemudian menyosialisasikan kepada kepala sekolah lain, agar tidak melakukan hal yang sama. Jadi kepala sekolahnya yang salah," ujarnya, Selasa (25/6/2019).

Advertisement

Ia menambahkan, perihal sanksi atau tindak lanjut bagi kepala sekolah yang bersangkutan, menjadi wewenang Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Apalagi, hal itu belum terlaksana, melainkan baru berbentuk surat edaran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut di jenjang SMA/K, Disdikpora DIY telah menyampaikan kepada kepala sekolah, agar tidak melakukan hal tersebut. Begitu juga dengan masing-masing kepala dinas kabupaten dan kota juga sudah melakukan hal yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement