Advertisement

Peduli Kemanusiaan, Indomaret Gelar Donor Darah

MediaDigital
Rabu, 03 Juli 2019 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Peduli Kemanusiaan, Indomaret Gelar Donor Darah PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DIY menggelar kegiatan donor darah di depan kantor perusahaan itu, di Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman. - Ist/ Dok Panitia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DIY menggelar kegiatan donor darah di depan kantor perusahaan itu, di Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian PT Indomarco Prismatama pada kemanusiaan.

Development Supervisor PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta, Catur Nugroho mengatakan kegiatan donor darah rutin digelar oleh perusahaan yang membawahi toko swalayan Indomaret tersebut setiap sekali dalam empat bulan. "Saat ini dipilih momennya ketika karyawan sedang gajian. Sebagai bentuk rasa syukur kami juga," kata dia kepada Harianjogja.com, Jumat (28/6/2019).

Advertisement

Dia mengatakan PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta rutin menggelar kegiatan donor darah lantaran saat ini kebutuhan darah kian lama kian meningkat. "Jadi kami sering menggelar donor darah dengan bekerja sama dengan pihak-pihak lainnya," ucap dia.

Biasanya, kata dia, dalam satu kali gelaran donor darah, perusahaannya bisa mengumpulkan sekitar 50-100 kantong darah. "Pendonor kali berasal dari para karyawan Indomaret dan juga dari kalangan umum yang harus daftar terlebih dulu," ujar Catur.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan donor darah yang digelar tersebut juga dipadukan dengan festival jajanan dan produk-produk Indomaret. "Festival kuliner [jajanan] kami padukan dengan donor darah, agar sisi kemanusiaannya dapat, pengenalan produk juga bisa tetap kami lakukan," kata dia.

Catur berharap donor darah tersebut bisa membantu masyarakat yang memerlukan darah. "Dengan adanya donor darah ini, kami berharap setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang memerlukan darah. Selain itu juga sebagai bentuk terima kasih kami kepada masyarakat," ucap Catur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement