HARIAN JOGJA HARI INI: Jalur Tol Ikuti 4 Syarat Sultan

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
04 Juli 2019 11:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jalur Tol Ikuti 4 Syarat Sultan
JOGJA--Rute tol yang melewati DIY akan disesuaikan dengan empat syarat yang diminta Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Sikap PAN Terbelah
JAKARTA--Sikap pengurus Partai AmanAt Nasional (PAN) terbelah setela elite partai tersebut mengatakan puluhan pengrus wilayah menyetujui berkoalisi dengan pemerintahan Joko Widodo (jokowi)-Ma'ruf Amin.

Pemerintah Rancang Meterai Digital
JAKARTA--Era bea meterai konvensional dengan tarif Rp6.000 dan Rp3.000 sebentar lagi berakhir. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sedang membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Bea Materai yang salah satu poin perubahannya adalah perubahan dan simplifikasi tarif bea materai.

Bersih-Bersih Ponsel Ilegal
Pemerintah tengah menyusun kebijakan utuk menghentikan peredaran telepon seluler (ponsel) ilegal di Indonesia. Salah satunya dengan memblokir International Mobile Equipment Identity (IMEI) ponsel ilegal. Sebab ponselilegal dapat membahayakan perangkat masyarakat dan keselamatn data.

Babak Baru Peter Parker
Peristiwa Endgame sudah berlalu. Akan tetapi, bukan berarti melanjutkan hidup bakal semudah membalikkan telapak tangan. Setidaknya hal itu dirasakan Peter Parker.

Kamp Imigram Dibom, Puluhan Tewas
TRIPOLI--Serangan udara mengenai sebuah kamp penampungan imigran di pinggiran Ibu Kota Libya, Tripoli, dan menewaskan setidaknya 44 orang dan melukai lebih dari 130 orang lainnya, Selasa (2/7/2019) malam waktu setempat.

Home Sweet Home
Belo Horinzonte--Brasil memiliki tradisi menyenangkan ketika menjadi tuan rumah Copa Amerika. Dalam empat edisi Copa Amerika di Brasil, tim berjuluk Selecao selalu menuntaskannya sebagai juara.

Selebrasi Memicu Kontroversi
LION--Timnas Wanita Amerika Serikat (AS) melaju ke final Piala Dunia Putri 2019 setelah mengalahkan Inggris di babak semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Stade de Lyon, Prancis, rabu (3/7/2019) dini hari WIB.

Performa Babak Pertama Jadi Perhatian Serius Seto
BEKASI--Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kecewa karena timnya kalah 0-1 di kandang Persija pada laga pekan keenam Liga 12019 di Stadion Wibawa Mukti, bekasi, Rabu (3/7/2019) sore. Dia menyoroti perbedaan penampilan anak asuhnya di babak pertama dan kedua.

Kulonprogo Bakal Punya Unit Layanan Paspor
JOGJA--DIY bakal memiliki tiga kantor layanan pembuatan paspor. Selain di Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta dan unit layanan di Kasihan, bantul, kantor layanan pembuatan paspor juga akan dibuka di Yogyakarta International Airport (YIA).

2 Legislator Berebut Posisi
Sleman--Sebanyak dua legislator DPRD Sleman dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berebut kursi sebagai Ketua Dewan.

Tunggu Surat MK, Penetapan Ditunda
JOGJA--KPU Kota Jogja menunda pelaksanaan pleno penetapan anggota legislatif Kota Jogja yang semula direncanakan Rabu (3/7/2019). Penundaan ini berkaitan dengan instruksi dari KPU DIY.

Hingga Ajaran Baru, Sekolah Bisa Terima Siswa
WONOSARI--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul memastikan akan ada sekolah yang kekurangan peserta didik baru. Oleh karena itu, sekolah masih diperbolehkan menerima pendaftaran siswa baru hingga tahun ajaran baru dimulai.

Anggota Kena PAW Dapat Pesangon
PENGASIH--Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo mempersiapkan anggaran uang jasa pengabdian bagi anggota Dewan di akhir periode tahun ini.

Manfaat Zonasi Dirasakan 5 Tahun Lagi
JAKARTA--Pemerhati anak Seto Mulyadi memperkirakan manfaat penerapan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), yakni terciptanya pemerataan pendidikan bakal terlihat pada lima hingga 10 tahun mendatang.

Harga Tiket Disesuaikan Kemampuan Maskapai
JAKARTA--Implementasi penurunan harga tiket maskapai low cost carrier (LCC) untuk rute dan jadwal penerbangan tertentu dinilai harus diserahkan kepada kemampuan masing-masing maskapai agar tidak mempengaruhi pendapatan perusahaan.

Memakmurkan Kelenteng sebagai Tempat Ibadah
JOGJA--Sebagai tempat beribadah, keberadaan kelenteng harus terus dimakmurkan sehingga jumlah umat yang beribadah terus bertambah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.