HARIAN JOGJA HARI INI: Pos Polisi Ditembak dan Dilempar Molotov

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
05 Juli 2019 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pos Polisi Ditembak dan Dilempar Molotov
KULONPROGO—Teror terhadap Polri kembali terjadi di Kulonprogo dan Magelang dakam waktu yang hampir bersamaan.

Prabowo Ditunggu di Pelantikan Jokowi
JAKARTA—Presiden Terpilih Joko Widodo berharap Prabowo Subianto hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Oktober mendatang.

Menggantang Asa pada Farmasi
Industri farmasi sebagai salah satu sektor manufaktur andalan diharapkan bisa lebih berperan besar sebagai penggerak utama perekonomian nasional. Dalam kurun sepuluh tahun mendatang, Indonesia diharapkan bisa menjadi pusat farmasi regional.

Hipertensi Mengancam Kehamilan
Niken Novika, 31, seorang karyawan swasta di Jakarta, awalnya tidak menyangka mengalami preeklamsia pada kehamilan pertamanya. Pada awal kehamilan kondisinya baik-baik saja, tidak ada permasalahan berarti yang mengkhawatirkan bagi kehamilan.

Menggali Laba dari Jam Tangan Kayu
Bila umumnya jam tangann menggunakan material stainless untuk penampang inti, belakangan makin banyak jam tangan bermaterial kayu. Penggunaan material alami tersebut justru membuat aksesori terlihat lebih vintage dan menarik untuk dipadupadankan dalam berpenampilan.

Janji Rp1,4 Triliun bagi Korban
CHICAGO—Produsen pesawat Boeing menjanjikan bantuan US$100 juta atau lebih kurang Rp1,4, triliun bagi keluarga korban kecelakaan pesawat Boeing 737 MAX8 di Indonesia dan Ethiopia.

Kepulangan Legenda
LONDON—Stamford Bridge sudah seperti rumah bagi Frank Lampard. Pria dengan tingkat Intelligence Quotient (IQ) lebih dari 150 tersebut pun serasa pulang ketika kembali ke markas Chelsea sebagai pelatih baru.

Vlado Tak Rencanakan Umpan Panjang
JOGJA—Pelatih PSIM Vladimir Vujovic menegaskan strategi umpan panjang yang dimainkan anak asuhnya saat kalah 1-2 dari Persik Kediri benar-benar di luar rencana. Pelatih asal Montenegro ini tak pernah memerintahkan para pemain untuk menerapkan umpan-umpan panjang langsung ke daerah pertahanan lawan.

Pemkab Masih Mampu Menangani
JOGJA—Musim kemarau tahun ini menyebabkan sejumlah wilayah mengalami krisis air bersih, seperti di Kabupaten Gunungkidul dan Bantul. Sampai saat ini dropping air bersih masih bisa ditangani pemerintah kabupaten.

Bodong, 2 Reklame Beras Dibongkar
SLEMAN—Sebanyak dua reklame berukuran besar yang berada di Jalan Magelang, Km.7,5, Kecamatan Mlati, Sleman, dibongkar paksa oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY, Selasa (2/7/2019).

1.900 Hektare Sawah di DIY Terancam Puso
JOGJA—Dinas Pertanian (Distan) DIY mencatat ada sekitar 1.900 hektare lahan pertanian padi di DIY terdampak kekeringan. Hingga kini, Distan masih menghitung jumlah kerugian akibat bencana kekeringan itu.

Jangan Molor, Pemkab Harus Konsisten
WONOSARI—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul diminta untuk memperhatikan tenggat waktu pembahasan APBD Perubahan 2019.

Caleg PKB Gugat KPU
Wates—Komsi Pemilihan Umum (KPU) memongkar lagi kotak-kotak suara Pemilu 2019 untuk gelaran Pemilihan Legislatif DPRD DIY menyusul adanya gugatan dari calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa Kulonprogo.

Mendikbud Akui Tidak Semua Terpuaskan
PEKANBARU—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhadjir Effendy mengatakan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 banyak pro dan kontra.

Asita Masih Ragukan Efek Harga Tiket Turun
JOGJA—Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) DIY sependapat dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) yang menilai penurunan harga tiket pesawat hanya gimmick marketing, dan seharusnya PPN tiket dan PPN Avtur dihapuskan.

Jumlah Wisman Naik Jadi Indikator Positif
JAKARTA—Indonesia dikunjungi 6,37 juta wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara selama Januari-Mei 2019 atau meningkat 2,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.