Proyek Gedung DPRD Sleman Rp120 Miliar Dilelang

Ilustrasi pekerja proyek konstruksi, Bantul - JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto
05 Juli 2019 20:17 WIB Yogi Anugrah Bantul Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Rencana pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman segera memasuki tahap lelang.

Kepala Seksi (Kasi) Bangunan Gedung Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman Sukarmin mengatakan dokumen terkait dengan pembangunan gedung tersebut sudah diserahkan ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Setda Sleman.

“Masih on the track. Kemarin ada kemunduran jadwal karena peraturan dan juga persiapan penghapusan aset,” kata Sukarmin, Jumat (5/7/2019).

Ia mengatakan, pembangunan gedung tersebut akan dimulai pada pertengahan Agustus. “Insyaallah kalau lelangnya lancar dan ada pemenang, Agustus pertengahan mulai. Kalau lelangnya lancar dan ada pemenang. Tergantung lelangnya,” ujar dia.

Lebih lanjut, kata dia, kontrak proyek ini, dilakukan multi years atau tahun jamak. Sebab dengan anggaran yang besar, pembangunan tidak akan selesai dalam satu tahun anggaran.

Nantinya, gedung dewan yang baru direncanakan empat lantai. Termasuk basement yang difungsikan sebagai tempat parkir.

“Tahun pertama ditarget penyelesaian struktur dan kedua finishing arsitektur,” ucap dia.

Kepala BLP Setda Sleman Mirza Anfansury mengatakan, pihaknya sudah menerima dokumen terkait dengan pembangunan gedung dari DPUPKP Kabupaten Sleman sejak Senin lalu. Nantinya, dokumen tersebut akan dicermati sebelum tayang.

“Dalam Minggu ini atau Minggu depan akan kami cermati dokumen tersebut, setelah itu baru tayang. Pagu proyeknya sekitar Rp120 miliar,” kata Mirza.