Advertisement

Ini Nama-Nama Calon Bupati Bantul yang Dikantongi PDIP, Ada Yoeke Indra Agung Hingga Pejabat Pemda DIY

Ujang Hasanudin
Rabu, 10 Juli 2019 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Ini Nama-Nama Calon Bupati Bantul yang Dikantongi PDIP, Ada Yoeke Indra Agung Hingga Pejabat Pemda DIY ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah mencari sosok yang pas untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah atau pemilihan bupati dan wakil bupati Bantul 2020 mendatang. sejumlah nama sudah muncul dan menjadi perbincangan di internal PDIP meski proses penjaringan belum dibuka.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bantul, Kusbowo Prasetyo, menyebut nama-nama yang muncul dari kader partai di antaranya adalah Hanung Raharjo, Joko Purnomo, Aryunadi, Yoeke Indra Agung Laksana, dan Dwi Kristianto. Tidak hanya dari internal, namun sejumlah kader PDIP juga melirik nama di eksternal partai.

Advertisement

“Kalau dari eksternal itu ada nama pak Bambang Wisnu Handoyo,” kata Kusbowo, melalui sambungan telepon, Rabu (10/7/2019). Kusbowo mengatakan Bambang Wisnu Handoyo atau akrab disapa BWH diusulkan karena dinilai memiliki kapasitas dalam dalam urusan pemerintahan. Selain itu Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) juga memiliki wawasan kebangsaan yang cukup, “Ia menguasai birokrasi,” ucap Kusbowo.

Namun demikian, Kusbowo mengatakan proses penjaringan belum dimulai. Saat ini pihaknya masih mencari dan partai menampung usulan dari beberapa pihak. Proses penjaringan nanti, kata dia, dimulai tingkat bawah. Dalam proses penjaringan, ia menegaskan PDIP terbuka bagi siapa saja yang ingin daftar baik dari kader internal maupun tokoh eksternal partai.

Nama-nama yang terkumpul nanti akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengikuti sejumlah tahapan seleksi sebagaimana biasanya yang sudah menjadi tradisi di PDIP.

Sementara itu, BWH belum bisa dikonfirmasi terkait namanya masuk dalam radar PDIP sebagai salah satu tokoh potensial untuk dicalonkan dalam pilkada Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement