Advertisement

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kios Nyaris Ludes Terbakar

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 24 Juli 2019 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kios Nyaris Ludes Terbakar Ilustrasi kebakaran - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Sebuah kios kelontong yang berlokasi di wilayah Terbah, Kelurahan Wates, nyaris ludes terbakar, Rabu (24/7/2019) pagi. Peristiwa ini membuat si pemilik kios, Sumarsono, 46, yang tinggal bersebelahan dengan kiosnya itu rugi hingga puluhan juta rupiah.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran Kulonprogo, Yulianto mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, kios dan rumah yang digunakan untuk tinggal Sumarsono dalam keadaan kosong. Diketahui si pemilik itu sedang pergi mengantarkan anaknya sekolah.

Advertisement

"Laporan yang masuk ke kami sekitar pukul 07.00 WIB, langsung kami meluncur ke lokasi," ujarnya, Rabu.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam upaya pemadaman ini. Dibantu warga sekitar dan jajaran kepolisian serta TNI, api akhirnya bisa dipadamkan kurang dari 30 menit.

Yulianto mengatakan, berdasarkan penuturan si pemilik kios, api diduga muncul dari sebuah kulkas tua yang mengalami korsleting listrik. Kulkas tersebut diletakkan di dalam ruangan belakang kios bersama barang-barang mudah terbakar. Salah satunya tumpukan kardus air mineral. "Sehingga api menyambar tumpukan kardus air mineral dan barang barang lain," ucapnya.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mengatakan pihaknya masih mendalami penyenab pasti kebakaran ini. Namun, dari pengakuan korban, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. "Pengakuan pemilik kios diduga akibat kulkas yang sudah tua korsleting sehingga menimbukan percikan api dan membakar isi kios," ucapnya.

Akibat peristiwa ini kata Anggara beberapa dagangan dan perabotan rumah tangga ludes terbakar. Total kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp40 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 54 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement