HARIAN JOGJA HARI INI : Kontraktor Ditangkap KPK, Proyek Disetop

Harian Jogja edisi Kamis (22/8 - 2019)
22 Agustus 2019 10:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Kontraktor Ditangkap KPK, Proyek Disetop
JOGJA-Proyek perbaikan saluran air hujan di Jalan Supomo disetop mulai Selasa (20/8). Penghentian aktivitas proyek terkait dengan operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) yang dilakukan pada Senin (19/8).

Kantor Dewan Adat Dibakar
JAKARTA—Demonstrasi di Fakfak dan Timika, Papua Barat, memprotes kekerasan terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, Malang, dan Semarang berujung ricuh.

Operator Siap Naikkan Tarif Tol
JAKARTA—Kalangan operator jalan tol bersiap mengajukan penaikan tarif di 15 ruas jalan tol hingga akhir 2019 mendatang. Penaikan tarif dimungkinkan bila operator memenuhi standar pelayanan minimum (SPM).

Ancaman Dunia Siber bagi Perempuan
Polda DIY meringkus seorang aktivis mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Jogja karena menyebarkan video dan foto porno yang berkaitan dengan mantan pacarnya. Kejadian ini bukan kali pertama di Indonesia, bahkan angka kekerasan siber terhadap perempuan kian meningkat tiap tahun. Hal ini menunjukkan pemerintah dan aparat penegak hukum masih terbata-bata dalam menangani kasus serupa.

Spider-Man Hengkang dari MCU
Ada berita buruk untuk para penggemar Spider-Man sekaligus Marvel Cinamatic Universe (MCU). Sang Manusia Laba-Laba dikabarkan keluar dari jagat sinema para jagoan super ini.

Tak Mau Pulang Tanpa Kewarganegaraan
DHAKA- Para pengungsi etnis minoritas muslim Rohingya yang mengungsi ke Bangladesh menolak kembali ke Myanmar jika tidak ada jaminan keamanan dan kewarganegaraan dari Pemerintah Myanmar.

Ke Mana Kau Akan Pergi Icardi?
MILAN-- Genderang pernag Liga Seri-A Italia 2019-2020 segera ditabuh beberapa hari ke depan. Namun, nasib striker Inter Milan, Maura Icardi, tak kunjung pasti.

2 Warga Tak Setujui Kompensasi
JOGJA—Warga terdampak revitalisasi Pojok Benteng Lor Wetan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat tidak memiliki pilihan lain. Mereka akhirnya menyetujui harga ganti rugi yang ditawarkan Pemda DIY.

BMKG DIY Bakal Bikin Hujan Buatan
BANTUL—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY tengah mempertimbangkan untuk menerapkan teknologi modifikasi cuaca (TMC) atau hujan buatan di wilayah yang terdampak kekeringan seiring dengan mundurnya masa musim penghujan.

Air Sumur Bikin Warga Semin Heboh
SEMIN—Warga Dusun Widoro Lor, Desa Bendung, Kecamatan Semin dikejutkan dengan adanya fenomena air keluar dari sumur bor secara alami tanpa bantuan mesin pompa. Fenomena alam ini muncul sejak Senin (19/8) sore dan airnya terus mengalir.

6 Fraksi Dewan Terbentuk
PENGASIH—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo mengumumkan susunan fraksi komposisi Dewan periode 2019-2024 pada Senin (20/8).

2020, Pemerintah Fokus Kebijakan Pendidikan
JAKARTA--Pemerintah akan menjadikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai tema utama dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2020. Tak main-main, Presiden Jokowi meningatkan anggaran pendidikan menjadi sebesar Rp505,8 triliun pada 2020.

Warga Keturunan Pilih Berbaur
JOGJA—Warga Indonesia keturunan Tionghoa di DIY turut merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud cinta Tanah Air.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.