Musisi Amerika Serikat Mengaku Nyaman Mendarat di YIA

Luke Holland saat wawancara dengan awak media di terminal penjemputan Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Kecamatan Temon, Kulonprogo Kamis (22/8/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara.
24 Agustus 2019 10:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, TEMON--Musisi asal Amerika Serikat yang dikenal lewat keahliannya menggebuk drum dan ditampilkan di channel YouTube 'Luke Holland Drums', mendarat di Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Kecamatan Temon, Kulonprogo, Kamis (22/8/2019). 

Kehadiran pria dengan nama lengkap Luke Daniel Holland  ini untuk menghadiri acara Luke Holland Asia Tour 2019 yang diselenggarakan di Yogyakarta, Jumat (23/8/2019).

Luke merasa terhormat menjadi musisi internasional pertama yang merasakan sensasi mendarat di YIA. Menurutnya bandara ini sangat bagus dan nyaman.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dengan sambutan yang sangat hangat di sini," kata YouTuber yang memiliki lebih dari 500.000 subscriber tersebut kepada awak media sesaat setelah mendarat di YIA, Kamis (22/8/2019) siang.

Luke menerangkan, Yogyakarta merupakan kota kedua setelah Jakarta dalam rangkaian tur musik Luke Holland di Asia. Pria kelahiran Arizona, Amerika Serikat ini juga akan melakukan tur di Singapura, Malaysia, India, Thailand, Filipina, Hongkong, dan Taiwan selama Agustus hingga awal September 2019.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager PT AP I YIA, Agus Pandu Purnama,  menyatakan dukungannya terhadap kehadiran musisi internasional di YIA. Menurutnya dengan kehadiran Luke Holland sebagai musisi internasional di YIA, membuktikan bandara ini telah menarik minat warga asing, bukan hanya warga Indonesia saja.

Dia berharap setelah pembangunan bandara ini selesai, akan banyak wisatawan baik domestik maupun asing yang memilih Yogyakarta dan sekitarnya sebagai destinasi wisata utamanya, dan YIA jadi salah satu media perantaranya.