Rayakan HUT, RS Panti Rapih Gelar Lomba

Para pemenang Lomba Vocal Group dalam rangka peringatan HUT RS ke-90 Panti Rapih berfoto bersama seusai pengumuman dan penyerahan hadiah, beberapa waktu lalu. - Istimewa/RS Panti Rapih
27 Agustus 2019 20:07 WIB Arief Junianto Jogja Share :

Harianjogja.com,JOGJA—Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-90 tahun, Rumah Sakit (RS) Panti Rapih menggelar serangkaian kegiatan. Di antaranya adalah Lomba Desain Batik Panti Rapih.

Staf Humas RS Panti Rapih Maria Vita Puji mengatakan melalui Lomba Desain Batik Panti Rapi, RS Panti Rapih berupaya untuk ikut serta menjaga warisan budaya Indonesia serta mengangkat nilai kearifan lokal yang jadi brand image baru dari RS Panti Rapih.

Selama lomba itu digelar, yakni pada 15 Juli sampai 7 Agustus lalu, terkumpul sekitar 121 karya desain. Peserta yang mengirimkan karyanya, kata dia, tak hanya dari kalangan karyawan dan keluarga besar RS Panti Rapih, namun juga dari masyarakat umum, baik dari DIY maupun luar DIY.

Lalu pada 8 Agustus, kami pilih 10 karya nomine. Beberapa indikator penilaiannya antara lain orisinalitas, dan mewakili ciri kearigan lokal serta filosofi RS Panti Rapih,” ucap dia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (27/8/2019).

Kesepuluh karya nomine itu, tujuh di antaranya adalah dari peserta asal DIY, yakni Herru Pontjo Nugroho, I Made Murjaya, Sirojul Munir, Marius Santo, V. Rindyat, Y. Sigit Suradah, dan Indra Syahri. Sedangkan karya lainnya adalah berasal dari peserta luar DIY, di antaranya adalah Fickry Septa Wijaya (Padang, Sumatra Barat), Afrista Perwitasari (Bogor, Jawa Barat), dan Meylinda Cahyaningrum (Kediri, Jawa Timur).

Dia menambahkan, 10 nomine itu diwajibkan untuk menuangkan karyanya ke dalam kain yang telah disediakan panitia saat temu teknik, Sabtu (10/8/2019).

Selain lomba batik, RS Panti Rapih juga memberikan ruang dan apresiasi bagi para pelayan kesehatan RS Panti Rapih, maupun unit karya instansi di bawah konggregasi suster CB (Carolus Borromeus).

Kegiatan yang digelar adalah Lomba Vocal Group yang dilaksanakan di Auditorium Lantai VI Gedung Borromeus RS Panti Rapih, Minggu (25/8/2019). Dalam lomba itu, kata dia, setiap peserta diwajibkan membawakan satu lagu jingle Sahabat Untuk Hidup Sehat dan satu lagu pilihan. “Lagu wajib dan lagu pilihan boleh di aransemen ulang oleh masing-masing grup, asalkan tidak mengubah melodi aslinya,” ucap Maria.

Melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tersebut, imbuh Maria, diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan antarkaryawan di masing-masing instansi CB. Dengan komunitas yang sehat dan bahagia diharapkan kinerja karyawan dapat mendukung mutu layanan di RS Panti Rapih. “Kami berharap RS Panti Rapih akan semakin terpercaya di masyarakat dan menjadi RS pilihan dan sahabat masyarakat untuk hidup sehat,” ucap dia.