HARIAN JOGJA HARI INI: KPK di Ujung Tanduk

Harian Jogja edisi Jumat (6/9 - 2019)
06 September 2019 12:17 WIB Sunartono Jogja Share :

KPK di Ujung Tanduk

JAKARTA- Sejumlah elemen menolak revisi Undang-Undang No.30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), lewat Rapat Paripurna di DPR, Kamis (5/9).

Pimpinan MPR Menjadi 10 Orang

JAKARTA —Seluruh fraksi di DPR RI sepakat revisi Undang-Undang (UU) No.2/2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD atau MD3.MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) menjadi inisiatif DPR.

Rp5,8 Miliaran untuk Listrik Gakin

JOGJA—Rencana pemasangan jaringan listrik bagi ribuan rumah tangga miskin di wilayah DIY segera terwujud. Pemda DIY mengalokasikan anggaran belanja tambahan (ABT) Rp5,8 miliar untuk sambungan listrik bagi 2.935 rumah tangga miskin.

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran

SLEMAN—Wakil Bupati (Wabup) Sleman Sri Muslimatun mulai didekati oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman untuk dicalonkan sebagai calon Bupati (cabup) Sleman dalam Pilkada 2020. Selain Wabup, istri Bupati Sleman Sri Purnomo, Kustini, juga didekati oleh PAN.

Di Bantul, Hanya 32 Reklame yang Berizin

BANTUL—Dari banyaknya reklame yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Bantul, tercatat hanya ada 32 unit yang berizin, khususnya izin penyelenggaraan reklame.

Tersandung KDRT, Sumaryanto Dinonaktifkan

WONOSARI—Belum lama dilantik, anggota DPRD Gunungkidul, Sumaryanto, dinonaktifkan dari jabatannya sebagai wakil rakyat. Anggota Dewan dari dari Fraksi Gerindra itu terjerat kasus hukum karena masalah kekerasan dalam rumah tangga.

Relokasi ke Banaran Butuh Rembukan

GALUR—Wacana Pemerintah Kabupaten Kulonprogo merelokasi petambak udang di selatan Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kecamatan Temon ke Desa Banaran, Kecamatan Galur perlu dipikirkan secara matang.

Periset Hadapi Tantangan Multitasking

SLEMAN-Periset Indonesia menghadapi tantangan harus mampu bekerja multitasking dalam mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi (PT). Untuk membangun karakter periset andal, sejumlah PT bekerja sama menyelenggarakan REPESEA Final Project Conference, Rabu-Kamis (4-5/9).

Koordinator proyek dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Nurul Indarti mengatakan agenda REPESEA Final Project Conference digagas oleh Universitas Islam Indonesia (UII), UGM dan University of Economics in Bratislava.

BI Dorong Pengembangan Transaksi Nontunai

JOGJA—Bank Indonesia terus berupaya meningkatkan transaksi nontunai untuk mewujudkan cashless society termasuk di DIY. BI melihat masyarakat semakin familier dengan pembayaran nontunai.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak.

Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat. Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.