17 Hari Hilang, Pemancing Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Samas

Ilustrasi mayat. - JIBI
06 September 2019 13:12 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Seorang pemancing yang hilang di Pantai Gesing, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul,  yang hilang pada 21 Agustus lalu akhirnya ditemukan di Pantai Samas,  Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul, Jumat (6/9/2019). Korban bernama Sinung Cahya Hartadi, 40, warga Kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja, itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Sekretaris Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah IV Bantul, Nugroho mengatakan jenazah korban pertama kali ditemukan oleh dua orang nelayan saat menjaring ikan di sisi selatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Samas, Kamis (5/9) malam. Kedua saksi yang masing-masing bernama Tri Mulyadi dan Tatak itu melihat jenazah di tepi pantai. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke anggota SAR Satlinmas Pantai Baru.  "Anggota SAR Satlinmas Wilayah IV langsung menuju lokasi penemuan mayat. Kemudian mayat dari lokasi penemuan dipindahkan ke lokasi lebih aman dari jangkauan ombak," kata Nugroho,  Jumat.

Berdasarkan hasil identifikasi,  kata Nugroho,  jenazah tersebut adalah Sinung Cahya Hartadi yang dikabarkan hilang di Pantai Gesing saat sedang memancing pada 21 Agustus lalu. Kepastian itu berdasarkan ciri pakaian yang dikenakan korban, yakni celana jin berwarna hitam dan kaos biru. 

Keluarga korban juga sudah datang ke lokasi pada Jumat dini hari dan mastikannya bahwa jenazah itu asalah Sinung Cahyo. "Korban sudah dibawa ke rumah duka menggunakan ambulan SAR," ujar Nugroho.