PCNU Kulonprogo Punya Aplikasi KAC Payment

Logo Nahdlatul Ulama (NU)
17 September 2019 09:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kulonprogo melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZISNU) meluncurkan aplikasi KAC Payment, Minggu (15/9/2019). Aplikasi yang dibuat oleh Pengurus Ranting NU Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih itu dalam rangka menyongsong 2026 sebagai Kebangkitan Kedua NU.

"Sekarang NU punya aplikasi sendiri yang bisa bersinergi dengan warga Nadhliyin dalam pemanfaatannya. Jika setiap transaksi menggunakan Aplikasi KAC Payment maka organisasi NU akan semakin jaya," kata Direktur NUCARE LAZISNU Kulonprogo, Amrullah Furqon.

Dia menjelaskan, KAC Payment merupakan aplikasi layanan berbasis online untuk memudahkan warga Nadhliyin dan masyarakat umum dalam melakukan transaksi. Mulai dari pembelian pulsa, token listrik, tiket pesawat dan kereta api, pembayaran tagihan pascabayar, asuransi, serta pembelian voucher internet.

Pihaknya menyebut aplikasi ini sebagai infak digital dalam rangka menyambut industri 4.0. Karena semuanya sudah berbasis teknologi maka PCNU Kulonprogo lanjutnya perlu mengikuti kemajuan zaman. Adapun setiap transaksi melalui aplikasi ini akan disisihkan uang Rp 100 untuk donasi.

Ketua PCNU Kulonprogo, Wasiludin, berharap seluruh warga Nahdiliyin dan masyarakat luas bisa memanfaatkan aplikasi ini. Menurutnya NU sebagai organisasi harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi kekinian agar tidak ketinggalan zaman.