Advertisement

PCNU Kulonprogo Punya Aplikasi KAC Payment

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 17 September 2019 - 09:27 WIB
Sunartono
PCNU Kulonprogo Punya Aplikasi KAC Payment Logo Nahdlatul Ulama (NU)

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kulonprogo melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZISNU) meluncurkan aplikasi KAC Payment, Minggu (15/9/2019). Aplikasi yang dibuat oleh Pengurus Ranting NU Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih itu dalam rangka menyongsong 2026 sebagai Kebangkitan Kedua NU.

"Sekarang NU punya aplikasi sendiri yang bisa bersinergi dengan warga Nadhliyin dalam pemanfaatannya. Jika setiap transaksi menggunakan Aplikasi KAC Payment maka organisasi NU akan semakin jaya," kata Direktur NUCARE LAZISNU Kulonprogo, Amrullah Furqon.

Advertisement

Dia menjelaskan, KAC Payment merupakan aplikasi layanan berbasis online untuk memudahkan warga Nadhliyin dan masyarakat umum dalam melakukan transaksi. Mulai dari pembelian pulsa, token listrik, tiket pesawat dan kereta api, pembayaran tagihan pascabayar, asuransi, serta pembelian voucher internet.

Pihaknya menyebut aplikasi ini sebagai infak digital dalam rangka menyambut industri 4.0. Karena semuanya sudah berbasis teknologi maka PCNU Kulonprogo lanjutnya perlu mengikuti kemajuan zaman. Adapun setiap transaksi melalui aplikasi ini akan disisihkan uang Rp 100 untuk donasi.

Ketua PCNU Kulonprogo, Wasiludin, berharap seluruh warga Nahdiliyin dan masyarakat luas bisa memanfaatkan aplikasi ini. Menurutnya NU sebagai organisasi harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi kekinian agar tidak ketinggalan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement