Advertisement

Akibat Korsleting Listrik, Gudang Barang Bekas di Temon Ludes Terbakar

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 19 September 2019 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Akibat Korsleting Listrik, Gudang Barang Bekas di Temon Ludes Terbakar Ilustrasi petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api. - Istimewa/Pemadam Kebakaran BPBD Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, TEMON - Sebuah gudang penyimpanan barang bekas di Dusun Kaliwangan, Desa Temon Kulon, Kecamatan Temon, ludes terbakar, Kamis (19/9/2019). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.15 WIB itu diduga disebabkan adanya korsleting listrik.

"Dugaan kami karena ada masalah kelistrikan dari salah satu kabel di bagian gudang, kemudian menjadi api, lalu perlahan membakar barang-barang hingga bangunan gudang," ungkap anggota Pemadam Kebakaran Kulonprogo, Tugiyanto, saat dikonfirmasi awak media, Kamis siang.

Advertisement

Tugiyanto menerangkan pihaknya sudah berupaya memadamkan api dengan menerjunkan dua mobil damkar. Dalam proses pemadaman turut dibantu kepolisian, TNI dan masyarakat. Namun, karena api terlanjur membesar, hampir tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi, pemilik gudang, Siswo Pranoto, 50, warga setempat merugi hingga jutaan rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi yang ditaksir lebih dari Rp3 juta meliputi barang-barang dan bangunan gudang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement