Advertisement

Mahasiswa UMY Gabung ke #GejayanMemanggil, Dosen: Kami Tak Melarang, Juga Tak Mewajibkan

Budi Cahyana
Senin, 23 September 2019 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahasiswa UMY Gabung ke #GejayanMemanggil, Dosen: Kami Tak Melarang, Juga Tak Mewajibkan Mahasiswa UMY berkumpul di kampus setempat sebelum ikut dalam demonstrasi GejayanMemanggil, Senin (23/9/2019). - Harian Jogja/Budi Cahyana

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berkumpul di bulevar kampus setempat, Senin (23/9/2019) pagi. Mereka bergerak menuju Simpang Tiga Colombo untuk mengikuti aksi #GejayanMemanggil.

Rahen Ibrahim, koordinator lapangan aksi mengatakan mereka berkumpul untuk berkonsolidasi sebelum bergabung dengan mahasiswa dari kampus lain.

Advertisement

"Kami kecewa dengan keputusan DPR yang mengesahkan revisi UU KPK. Kami juga menolak revisi KUHP yang kemungkinan bisa disahkan dalam rapat paripurna, 24 September besok," kata Rahen.

Dia memastikan demonstran dari UMY tidak ditunggangi kelompok lain yang punya agenda berbeda, misalnya menggulingkan pemerintah.

"Kami murni gerakan mahasiswa yang kecewa dengan sikap pemerintah yang mengabaikan kepentingan rakyat," katanya. 

Rozakin, dosen UMY, mengatakan kampus tidak mengeluarkan sikap tentang demonstrasi #GejayanMemanggil. "Kami tidak melarang, tetapi juga tidak mewajibkan. Kami membebaskan mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi mereka. Perkuliahan juga berjalan seperti biasa," ucap Rozakin.

Dia mengatakan mahasiswa berkumpul di bulevar kampus untuk memastikan demonstrasi ini tidak disusupi. "Kami pastikan tidak ada penyusup di sini," kata Rozakin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement