Advertisement

#GejayanMemanggil Menggema & Jadi Trending di Medsos

Budi Cahyana
Minggu, 22 September 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
#GejayanMemanggil Menggema & Jadi Trending di Medsos Poster GejayanMemanggil yang jadi trending topic di Twitter. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja, JOGJA—Tanda pagar (tagar) #GejayanMemanggil menggema dan menjadi topik hangat di Twitter sepanjang Minggu (22/9/2019). Tagar tersebut adalah seruan bagi mahasiswa dan masyarakat untuk turun dalam aksi damai di Pertigaan Colombo, Gejayan, pada Senin (23/9/2019) siang mulai pukul 13.00 WIB.

Seruan yang beredar luas di berbagai platform media sosial tersebut mengajak publik untuk menyuarakan keberatan atas berbagai upaya DPR dan pemerintah untuk mengesahkan beberapa rancangan undang-undang yang kontroversial, misalnya Rancangan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), RUU Ketenagakerjaan, dan RUU Pertanahan.

Advertisement

Pengesahan undang-undang tersebut dinilai akan mengebiri kebebesan sipil dan merusak keadilan sosial. Aksi tersebut juga untuk menolak revisi UU KPK yang sudah disahkan melalui rapat paripurna DPR dan tinggal ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Gejayan dipilih sebagai lokasi unjuk rasa karena wilayah ini punya peran besar dalam demonstrasi besar-besaran yang berperan menggulingkan Soeharto pada 1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement