HARIAN JOGJA HARI INI: #Gejayanmemanggil untuk Indonesia

Harian Jogja Hari Ini. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
24 September 2019 12:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

#Gejayanmemanggil untuk Indonesia

SLEMAN - Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak menggelar aksi di pertigaan Colombo, Gejayan, Sleman, Senin (23/9/2019). 

Jayapura & Wamena Rusuh, 20 Tewas

PAPUA - Kerusuhan terjadi di Wamena dan Jayapura Papua, Senin (23/9/2019). Akibat kejadian ini sebanyak 20 orang tewas, satu di antaranya adalah anggota TNI. 

Warga AS Ogah Bercebok dengan Air, Bidet Tak laku

Budaya bercebok menggunakan air lazim dilakukan di Indonesia. Seiring perkembangan zaman, bidet alias alat semprot untuk bercebok makin populer. Namun di Amerika Serikat, penggunaan bidet kurang disambut karena kebudayaan yang sudah mengakar. 

Membangun Kembali Kepercayaan

BARCELONA - Kondisi ruang ganti Barcelona dikabarkan kurang harmonis seusai kekahalan memalukan dari Granada. 

PSIM Kembali ke Papan Atas

JOGJA - PSIM Jogja memetik tiga poin dan kembali ke empat besar setelah mengalahkan Madura FC 2-0 pada laga pekan ke-19 Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (23/9/2019) sore.

Kendalikan Inflasi dengan Pemberdayaan

JOGJA - Kunci sukses pengelolaan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi yang stabil. Sinergi dan inovasi pengendalian inflasi perlu diwujudkan melalui pengembangan ekonomi lokal. 

Pemkot Bertekad Setop Peredaran Daging Anjing

JOGJA - Larangan mengonsumsi daging anjing kian digencarkan oleh Pemkot Jogja. Salah satunya melalui penyiapan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Pemeliharaan, Penanganan dan Larangan Penjualan Daging Anjing. 

Angka Dispensasi Kawin Bakal Tambah Banyak

SLEMAN - Angka permohonan dispensasi menikah di Kabupaten Sleman diprediksi melonjak pascarevisi UU No.1/1974 tentang Perkawinan. 

Patok Batas dengan Wonogiri Belum Sinkron

WONOSARI - Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Gunungkidul menemukan fakta masih adanya potensi masalah terkait dengan batas wilayah dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. hal ini terungkap dalam proses review Perda No.6/2011 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW). 

Dalam Sehari Salurkan 12 Tangki

WATES - Setelah adanya status darurat kekeringan di Kulonprogo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai menyalurkan bantuan pada beberapa wilayah. Dalam seharinya bisa sampai 12 tangki air bersih disalurkan. 

Seni Berperan Bentuk Karakter Unggul

JAKARTA - Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Khamim, mengatakan kecintaan terhadap seni akan membentuk anak menjadi karakter unggul pada masa yang akan datang. 

Perlindungan Data Jadi Prioritas

JAKARTA - Isu terkait dengan perlindungan data nasabah mejadi perhatian utama regulator dalam menghadapi perkembangan industri teknologi finansial (tekfin). 

Terdidik Mandiri sejak Kecil

Terbiasa mandiri sejak duduk di bangku Sekolah Dasar menjadi bekal yang kuat bagi perempuan yang saat ini menjadi General Manager Lynn Hotel By Horison, Echy Martinez. Sejumlah karir pun pernah ia jajal. Saat ini, dia ingin mengembangkan Lynn Hotel. 

Lebih lengkapnya Anda bisa membaca di Harian Jogja edisi Selasa (24/9/2019). Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga dapat membaca versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.