Meriahnya Kompetisi Mobile Legend dan Cosplay di Jogja Bay

Peserta sedang mengikuti kompetisi Mobile Legend di The Harbour Theatre Jogja, Jogja Bay Waterpark pada Sabtu (28/9/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
29 September 2019 01:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Jogja Bay Waterpark menggelar Millenial Fest 2019 dengan beragam acara seperti kompetisi Mobile Legend dan Cosplay Competition sebagai bentuk peringatan Hari Olahraga Nasional.

Public Relations Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita mengatakan Millenial Fest digelar selama dua hari dari 28 sampai 29 September. "Dari awal, kami ingin konsepnya itu memeriahkan Hari Olahraga Nasional. Tahun ini Jogja Bay tidak menyelenggarakan perlombaan olahraga secara fisik akan tetapi yang digelar yaitu e-sport," tuturnya pada Sabtu (28/9/2019).

Kompetisi digelar di The Harbour Theatre Jogja. Kompetisi yang diikutkan antara lain Mobile Legend, Cosplay Competition, dan pameran mobil mainan. "Acara ini pertama kali digelar di Jogja Bay. [Kompetisi ini] Terbuka untuk umum digelar di dalam area wahana Jogja Bay Waterpark," terang Medha.

Di hari pertama, kompetisi yang digelar yaitu Mobile Legend untuk babak penyisihan. Sementara pada hari kedua mulai digelar babak final Mobil Legend, Cosplay Competition dan pameran mobil mainan.

Peserta memperebutkan hadiah uang mulai dari Rp750.000 untuk juara pertama, Rp500.000 juara dua, dan Rp250.000 juara tiga. Hadiah ditambah beragam marchandise.

Anggota Event Organizer (EO) Medialink yang menggelar kompetisi Mobile Legend, Zaini Zen Akhmad mengatakan total ada 40 peserta yang ikut kompetisi tersebut. "Sebanyak 40 peserta itu terbagi dalam delapan tim, masing-masing tim berisi lima orang," ujarnya.

Aturan perlombaan seperti lomba Mobile Legend pada umumnya dengan mengikuti standar. Peserta kompetisi banyak dari kalangan mahasiswa.