Advertisement

SMP Muhdela Serahkan Bantuan Air Bersih di Tepus

Yudhi Kusdiyanto
Selasa, 01 Oktober 2019 - 22:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
SMP Muhdela Serahkan Bantuan Air Bersih di Tepus Sejumlah siswa SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta didampingi Kepala Sekolah dan guru saat menyerahkan bantuan air bersih di SD Muhammadiyah Purwodadi, Tepus, Senin (30/9/2019). - Istimewa/Dokumen SPM Muhdela

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Untuk meringankan beban warga Kabupaten Gunungkidul yang kekurangan air bersih, SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta (Muhdela) memberikan bantuan air bersih ke dua wilayah terdampak bencana yakni Kecamatan Girisubo dan Tepus, Senin (30/9/2019). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh empat orang siswa didampingi Kepala Sekolah, Erfin Widyanto, dan sejumlah guru pembimbing.

Kepala SMP Muhdela, Erfin Widyanto, menyatakan bantuan air bersih diberikan sebagai bentuk kepedulian SMP Muhdela Jogja terhadap daerah yang terkena bencana kekeringan, khususnya yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Peserta didik, dewan guru, dan karyawan menggalang dana selama sepekan. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana Rp5 juta yang kemudian disalurkan melalui Lazismu PDM Kota Yogyakarta dan PLB PDM Gunungkidul.

Advertisement

"Alhamdulillah, dari penggalangan dana anak-anak IPM SMP Muhdela telah menghasilkan bantuan sekitar 35 tangki dan sudah kami salurkan melauli Lazismu PDM Kota Jogja dan PLB PDM Gunungkidul. Penyerahan kepada Lazismu PDM Kota Jogja pada Jumat (20/9) dan penyerahan air bersih secara simbolis dilakukan Senin di SD Muhammadiyah Purwodadi, Kecamatan Tepus,” kata Erfin dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (1/10/2019).

Dia berharap bantuan air dari SMP Muhdela bisa bermanfaat khususnya bagi warga terdampak kekeringan. “Anak-anak kami ajak langsung saat menyerahan bantuan untuk pembelajaran kontekstual. Mereka secara riil bisa melihat keadaan langsung ke daerah yang terdampak kekeringan. Penanaman nilai karakter peduli lebih mengena,” katanya.

Salah seorang guru di SD Muhammadiyah Purwodadi, Tepus, Henri Widiyatmoko, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SMP Muhdela. Menurutnya, bantuan itu sangat berharga terutama bagi warga yang dilanda krisis air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement