Advertisement

Rektor UGM Raih Academic Leader Award 

Bhekti Suryani
Rabu, 02 Oktober 2019 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Rektor UGM Raih Academic Leader Award  Rektor UGM Prof. Panut Mulyono (tiga dari kanan) menunjukkan trofi Academic Leader Award dari Kemenristekdikti, di Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam. - Ist/UGM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, meraih anugerah Academic Leader Award dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  (Kemenristekdikti), pada Selasa (1/10/2019) malam. Panut Mulyono meraih Academic Leader Award kategori dosen dengan tugas tambahan sebagai pemimpin Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Selain Panut, dua dosen UGM, Prof. Mahfud Sholihin, juga berhasil meraih Academic Leader Award untuk kategori dosen bidang Sosial humaniora serta Prof. Siti Subandiyah, meraih penghargaan untuk kategori bidang pertanian. 

Advertisement

Sementara itu, Prof. Arief Budiman meraih runner up Academic Leader Award untuk kategori bidang teknologi. “Pemberian penghargaan telah diberikan kemarin [Selasa, 1/10/2019) di Jakarta,” kata Direktur Direktorat SDM UGM, Ratminto, Rabu (2/10/2019).

Ratminto menambahkan tujuan diadakannya penghargaan ini antara lain mendorong peningkatan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diikuti penguatan inovasi nasional untuk kemandirian bangsa serta mendorong pelaku inovasi di perguruan tinggi agar terpacu mewujudkan ide kreatif. “Sekaligus sebagai nilai tambah baik sebagai individu maupun kemitraan antarpelaku inovasi,” katanya.

Selain kategori sosial humaniora, pertanian dan teknologi masih ada kategori lain dalam penghargaan ini, yaitu kependidikan, seni budaya, sains, kemaritiman, dan kesehatan. Proses persiapan dan fasilitasi untuk peserta dari UGM melibatkan Direktorat SDM serta Direktorat Penelitian.

Rektor UGM, Panut Mulyono, mengatakan anugerah ini merupakan penghargaan bagi seluruh warga UGM. Anugerah ini menambah semangat bagi civitas academica UGM dalam bekerja dan berkarya guna memajukan UGM dan bangsa.

“Semoga ada manfaat dan kontribusi UGM bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan dunia agar lebih meningkat. Terima kasih untuk Kemenristekdikti dan seluruh keluarga besar UGM,” tutur Panut Mulyono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement