Pendapatan PBB Tertinggi di Bantul, 6 Kecamatan Terima Penghargaan dari Bupati

Bupati Bantul Suharsono (enam dari kanan) menyerahkan penghargaan kepada camat yang wilayahnya memiliki nominal PBB tertinggi dalam acara Pajak Bantul Award di Lapangan Paseban, Bantul, Selasa (8/10/2019) malam. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim
08 Oktober 2019 21:52 WIB Kiki Luqmanul Hakim Bantul Share :

Harianjogja.com,BANTUL--Sebanyak enam kecamatan di Bantul mendapatkan penghargaan sebagai kecamatan dengan nominal realisasi Pajak Bumi dan Bangunan PBB. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Bantul Suharsono dalam acara Pajak Bantul Award yang digelar di Lapangan Paseban, Kecamatan Bantul, Selasa (8/10).

Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKAD) Bantul Trisna Manurung menjelaskan, selain PBB, ada tujuh kategori lain yang dinilai. “Total ada delapan kategori penghargaan, hampir semua jenis pajak kecuali pajak sarang burung walet,  pajak air bawah tanah dan pajak mineral hukan logam. Khusus yang kategori PBB kami siapkan hadiah barang elektronik,” katanya ketika ditemui Harian Jogja, Selasa. 

Adapun keenam kecamatan yang menerima penghargaan dari Bupati Bantul, masing-masing adalah Kecamatan Banguntapan, Kecamatan Kasihan, Kecamatan Sewon, Kecamatan Sedayu, Kecamatan Bantul, dan Kecamatan Piyungan.

Bupati Bantul Suharsono mengucapkan terima kasih kepada BKAD Bantul yang menggelar Pajak Bantul Award. Terlebih acara tersebut digelar di lapangan terbuka dengan menghadirkan grup band Kotak sebagai bintang tamunya.

Melalui acara yang dihadiri oleh ribuan penonton itu, dia berharap sosialisasi tertib bayar pajak bisa menjadi menjangkau publik secara lebih luas.

“Ayo mari kita bangun Bantul lagi lebih maju dengan pajak-pajak yang kita terima. Semoga ke depan pendapatan pajak kami lebih banyak lagi agar Bantul lebih maju, karena pajak-pajak tersebut memang digunakan untuk membangun Bantul,” katanya.