Advertisement

Takmir Masjid: UGM Ditekan Pihak Luar Agar Batalkan Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad

Rahmat Jiwandono
Rabu, 09 Oktober 2019 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Takmir Masjid: UGM Ditekan Pihak Luar Agar Batalkan Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad Ketua Takmir Masjid UGM, Mashuri Maschab. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kuliah umum ustaz Abdul somad (UAS) di UGM dibatalkan pihak kampus. Ketua Takmir Masjid UGM, Mashuri Maschab, membenarkan pembatalan kuliah umum UAS oleh otoritas kampus.

Mashuri Maschab menyatakan telah bertemu dengan Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM, Djagal Wiseso dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset, Bambang Agus. Pertemuan antara kampus dengan pihak takmir berbicara pembatalan kuliah umum UAS.

Advertisement

Selain itu, alasan lainnya karena ada tekanan dari pihak luar untuk membatalkan acara tersebut. Padahal kata dia, forum kuliah umum itu merupakan kajian yang bersifat akademik.

"Semua penjelasan kami ditolak mentah-mentah oleh pihak kampus. Hasilnya buntu," katanya ditemui Rabu (9/10/2019) malam.

Pihak takmir masjid kini menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas kampus dan UAS. Mashuri mengatakan hingga kini pihaknya belum berkomunikasi dengan UAS terkait dengan pembatalan kuliah umum tersebut.

"Saya menghormati kampus tapi jangan kami yang suruh membatalkan [acara kuliah umum]," tegasnya. Pihak takmir masjid juga meminta agar surat resmi pembatalan ke UAS ditembuskan kepada pihaknya sebagai bukti tanggung jawab takmir kepada jemaah masjid kampus UGM.

Sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Protokol UGM, Iva Ariani, menyatakan pihak kampus membatalkan acara tersebut guna menjaga keselarasan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM.

Menurutnya, pimpinan universitas meminta acara itu dibatalkan. "Pimpinan minta dibatalkan," ujarnya dikonfirmasi Harianjogja.com, Rabu (9/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement