Stan Muslim United #2 Mulai Dipindah

Sejumlah barang di area stan Muslim United 2 mulai dipindahkan, Sabtu (12/10/2019). - Harian Jogja/Devi indah Yani (M132)
12 Oktober 2019 14:37 WIB Devi Indah Yani & Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah adanya pengumuman kepindahan tempat dari Masjid Kauman ke Masjid Jogokariyan, sejumlah stan yang berada di kawasan Masjid Gede Kauman mulai dibongkar untuk dipindah.

Pantauan Harianjogja.com, Sabtu (12/10/2019), tampak sejumlah barang mulai dibongkar untuk dipindahkan menuju Masjid Jogokariyan seperti pengeras suara dan berbagai stan lainnya.

“Informasi acaranya dipindahkan ke Masjid Jogokariyan,” ungkap Dewi lestari salah satu pengunjung yang mendapat informasi langsung dari salah satu panitia acara Muslim United #2 saat ditemui Harianjogja.com di kawasan Masjid Gede Kauman, Sabtu (12/10/2019).

“Katanya tadi tiba tiba ada pengumuman di suruh pindah ke Masjid Jogokariyan,” ujarnya lagi.

Salah satu tukang becak yang biasa mangkal di depan area Masjid Gedhe Kauman, Sutrisno mengaku sudah mendengar terkait adanya larangan pihak kraton terkait gelaran Muslim United#2 di Masjid Gede Kauman.

“Kemarin kayaknya memang sudah dilarang tapi tetap diadakan acaranya, sekarang jadi disuruh pindah,” katanya.

Hal ini membuat beberapa pengunjung merasa kecewa karena tempat acara dipindahkan dari tempat semula.“Agak kecewa sih, karena sudah sampai sini eh ternyata acaranya enggak jadi di sini,” kata Irni, salah satu pengunjung yang sudah berada di Masjid Gede Kauman.

Sebelumnya, panitia Muslim United #2 secara resmi mengumumkan pemindahan venue acara ke Masjid Jogokariyan dari sebelumnya di Masjid Gede Kauman, Sabtu (12/11/2019). Pengumuman itu secara resmi disampaikan melalui akun instagram @muslimunited.official. Dalam keterangan tertulis itu dinyatakan, bahwa acara tersebut dipindah ke Masjid Jogokariyan mulai Sabtu (12/10/2019) sore pukul 15.00 WIB.