Kawal Pilkades, Bhabinkamtibmas Harus Netral

Ilustrasi. - Antara
18 Oktober 2019 23:57 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, mengimbau kepada seluruh jajarannya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk bersikap netral selama mengawal pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang bakal digelar November 2019 mendatang. Pilkades serentak digelar di 56 desa di Gunungkidul.

Sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan petugas yang terjun dan langsung bersentuhan dengan masyarakat hingga tingkat desa. "Dalam agenda pilkades, polisi bertugas menjaga agar suasana di tengah masyarakat tetap kondusif sehingga pelaksanaan pilkades bisa terlaksana dengan lancar dan aman," kata Agus, Rabu (16/10/2019).

Kapolres juga mewanti-wanti agar seluruh Bhabinkamtibmas bertindak netral dan tidak memihak salah satu calon.”Jika ada yang tidak netral, kami imbau warga untuk melapor. Kami bakal menindak petugas yang terbukti tidak netral,” katanya.

AKBP Agus Setiawan menduduki jabatan Kapolres Gunungkidul menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP Achmad Fuady, yang saat ini berpindah tugas menjadi Wadirlantas Polda Jawa Barat.