Advertisement

Kawal Pilkades, Bhabinkamtibmas Harus Netral

Muhammad Nadhir Attamimi
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 23:57 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Kawal Pilkades, Bhabinkamtibmas Harus Netral Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, mengimbau kepada seluruh jajarannya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk bersikap netral selama mengawal pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang bakal digelar November 2019 mendatang. Pilkades serentak digelar di 56 desa di Gunungkidul.

Sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan petugas yang terjun dan langsung bersentuhan dengan masyarakat hingga tingkat desa. "Dalam agenda pilkades, polisi bertugas menjaga agar suasana di tengah masyarakat tetap kondusif sehingga pelaksanaan pilkades bisa terlaksana dengan lancar dan aman," kata Agus, Rabu (16/10/2019).

Advertisement

Kapolres juga mewanti-wanti agar seluruh Bhabinkamtibmas bertindak netral dan tidak memihak salah satu calon.”Jika ada yang tidak netral, kami imbau warga untuk melapor. Kami bakal menindak petugas yang terbukti tidak netral,” katanya.

AKBP Agus Setiawan menduduki jabatan Kapolres Gunungkidul menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP Achmad Fuady, yang saat ini berpindah tugas menjadi Wadirlantas Polda Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement