Advertisement

Puluhan Stan Produk Warga Ditampilkan di Pentas Budaya Jetis

Dyah Febriyani
Kamis, 24 Oktober 2019 - 18:52 WIB
Arief Junianto
Puluhan Stan Produk Warga Ditampilkan di Pentas Budaya Jetis Pameran UMKM. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kecamatan Jetis mengajak seluruh warga Jogja untuk hadir dalam Pentas Budaya Jetis yang digelar di halaman SMP 6 Jogja, Sabtu (26/10/2019). Dalam acara itu, beragam produk dari usaha peningkatan pendapatan keluarahan sejahtera (UPPKS) serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) warga akan ditampilkan.

Lurah Cokrodiningratan, Narotama mengatakan acara yang digelar dalam rangka ikut memperingati HUT ke-263 Kota Jogja tersebut, panitia juga telah menyiapkan setidanya 3.000 lembar kupon hadiah. Dalam pergelaran tersebut, kata dia, Kecamatan Jetis bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Jogja.

Advertisement

Dalam Pentas Budaya Jetis, nantinya dihadirkan 30 stan UMKM serta 22 stan UPPKS. "Masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Jetis mengirimkan 10 produk UMKM," ucap Narotama kepada Harianjogja.com, Kamis (24/10/2019).

Dia menambahkan dalam acara yang diselenggarakan sejak pagi hingga malam hari tersebut, beberapa kegiatan digelar, seperti senam masal, pentas PAUD dan lomba memasak di pagi harinya, "Senam masal akan diikuti sekitar 700 peserta," ujar dia.

Adapun pada malam hari, akan ditampilkan pertunjukan seni dari setiap perwakilan kelurahan se-kecamatan Jetis dari tarian lokal seperti Tari Dolanan Sekar, Tari Sonteng, Tari Candi Ayu, Tari Gedruk hingga pertunjukan ketoprak dan juga Fragmen Sumpah Pemuda. “Pengunjung nantinya juga dihibur oleh penampilan dari Extravagangzo,” ucap Narotama.

Melalui tema Harmonis Produktif dan Berbudaya yang disematkan dalam acara itu, Narotama berharap menciptakan kerukunan antarwarga dengan tetap menjaga produktivitas ekonomi serta melestarikan budaya lokal.

Sekretaris dinas DPPKB Jogja, Tri karyadi Riyanto mengatakan lewat kolaborasi dengan Kecamatan Jetis dalam Pentas Budaya Jetis dia berharap mampu menyosialisasikan program Kampung Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat Jogja lewat lomba cerdas cermat dan juga lomba memasak.

Selain itu, diakui dia acara ini akan mampu meningkatkan eksitensi UPPKS yang menjadi salah satu program dari Kampung KB. "UPPKS yang terpilih tampil, akan terlihat kualitasnya dari cara men-display produk, pemasaran,hingga cara menarik minat pembeli," ujar pria dengan sapaan Totok itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement