HARIAN JOGJA HARI INI-Separuh Danais Diguyur untuk Kebudayaan

Harian Jogja hari ini. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
31 Oktober 2019 10:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Separuh Danais Diguyur untuk Kebudayaan
JOGJA - Urusan kebudayaan mendapatkan porsi paling besar dalam pengelolaan danais pada 2020 mendatang. Nilainya mencapai Rp677,6 miliar atau sekitar 51,34%.

Aklamasi, Idham Azis Jadi Kapolri
JAKARTA - Komisi III DPR menyetujui Komjen Pol Idham Azis menjadi Kapolri. Keputusan ini diambil secara aklamasi.

Gerakan Antivaksin Meracuni Masyarakat Negara Maju
Gerakan antivaksin menyebar di seluruh dunia. Warga negara maju pun memiliki tingkat kepercayaan vaksinasi yang lebih rendah daripada negara berkembang akibat gerakan ini. Tingkat penyebaran penyakit dan sulit diatasi pun kian tinggi di seluruh dunia.

Boris Johnson Bergantung pada Pemilu
LONDON - Perdana Menteri Ingrris Boris Johnson kini bergantung pada hasil pemilu parlemen pada 12 Desember mendatang untuk memastikan nasib keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau Brexit.

"Kami Ingin Bangun Kolaborasi"
JAKARTA - Aplikasi transportasi berbasis teknologi digital, Grab telah hadir di 224 kota dari 514 kabupaten atau kota.

Ramah Lingkungan Jadi Tema Utama
JOGJA - Jogja Fashion Week (JFW) 2019 kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 30 Oktober sampai dengan 3 November 2019 di Hartono Mall pada 20 sampai dengan 23 November 2019. Peragaan busana kali ini mengangkat tema Sustainable Fashion Warna Indonesia.

Bahagia Berkat Pemain Muda
MANCHESTER - Manchester City melaju ke babak 16 besar Piala Liga 2019 setekah menekuk sesama tim Liga Premier, Southampton, dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB.

Janji Tinggalkan Persis jika Terpilih
JAKARTA - Vijaya Fitriyasa maju sebagai calon ketua umum PSSI. Jika terpilih, dia menegaskan pengurus PSSI tidak boleh ada yang menjabat atau punya posisi di klub.

Presiden: Ekspor Penting untuk Mengatasi Resesi
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan perjanjian internasional dengan negara atau institusi lain untuk meningkatkan ekspor dapat terselsaikan paling tidak akhir 2020.

PDIP Panggil 7 Nama, Nasdem Uji Visi Misi
JOGJA - Sejumlah partai politik (parpol) mulai menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusung dalam pilkada yang digelar di Sleman, Bantul dan Gunungkidul. Di Gunungkidul, PDI Perjuangan menjaring tujuh nama, sementara di Bantul, Partai Nasdem mulai membuka pendaftaran.

RDTR Sleman Timur Dikebut
SLEMAN - Penyusunan Rencana Detail tata Ruang (RDTR) Kawasan Sleman Timur terus digenjot. Tahun ini,draf RDTR tersebut ditargetkan bisa segera diajukan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) untuk mendapatkan persetujuan.

21 Desa Belum Terima Transferan Dana
BANTUL - Sebanyak 21 desa di Bantul belum bisa mencairkan dana desa tahap III yang nilainya mencapai total sekitar Rp10 miliar.

Tim Kejati DIY Turun Tangan
WONOSARI - Kaburnya terpidana kasus pencurian berinisial DN seusai menjalani sidang vonis hukuman di Pengadilan Negeri Wonosari, Rabu (23/10/2019), tak hanya menjadi perhatian di internal Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul.

Perataan Tambak Tetap Seturut Jadwal
PENGASIH - Perataan lanjutan tambak udang di kawasan Glagah, Kecamatan Temon akan tetap dilakukan sesuai jadwal, yakni pada Kamis (31/10/2019).

DIY Dinilai Masih Belum Ramah terhadap HAM
SLEMAN - Wilayah DIY dinilai masih jauh untuk disebut sebagai daerah yang ramah terhadap hak asasi manusia (HAM). Hal itu terungkap dalam Talkshow Festival HAM bertema Pembangunan Daerah yang Berbasis HAM dan Berkeadilan Sosial Melalui Pendekatan Budaya di Ruang Seminar Timur Fisipol UGM, pada Rabu (30/10/2019).

HIPPI Fokus pada Tiga Isu Utama Perekonomian
JOGJA - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DIY bertekad mengususng tiga isu utama untuk membangun ekonomi DIY. Selain fokus ke masalah UMKM, Hippi juga fokus pada pengembangan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

ADYTI DIY Kirim 4 Atlet ke Samarinda
JOGJA - Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019 akan digelar di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur pada 13-17 November 2019. Ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut termasuk taiji quan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.