Tes CPNS DIY Digelar di Satu Tempat, Ini Lokasinya

Peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) mnengerjakan soal menggunakan metode computer Assisted Test (CAT) di Graha Soloraya kantor Bakorwil II Gladak, Solo, Kamis (16/10). - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala
14 November 2019 17:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY memastikan pelaksanaan tes CPNS akan digelar secara bergantian di Gedung Wana Bakti Yasa untuk seluruh kabupaten dan kota di DIY. Pemda DIY menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk pengadaan peralatan komputer dengan sistem sewa.

Kepala BKD DIY Agus Supriyanto menjelaskan hingga hari ketiga pembukaan belum ada yang mendaftar. Belum diketahui secara pasti penyebabnya, namun ia meyakinkan sistem pendaftaran online telah bisa diakses dengan baik. "Belum ada yang mendaftar karena masih melihat-lihat," terangnya di Kompleks Kepatihan, Kamis (14/11/2019).

Pihaknya sudah merevisi sedikit kesalahan dari pemerintah pusat untuk formasi Laboratorium Kesehatan dari sebelumnya disyaratkan DIII, namun setelah koordonasi dengan Kemen PAN & RB kemudian berubah menjadi S1.

Khusus untuk total lowongan atau formasi memang tidak berubah dengan jumlah riil sebanyak 717 formasi, tetapi yang tertulis dari Pemerintah Pusat sebanyak 718 formasi. Pihaknya tidak bisa merubah kesalahan tersebut karena telah ditandatangani menteri.

"Hanya ada satu revisi untuk labkes saja, dari sebelumnya DIII kemudian yang disyaratkan berubah jadi S1," katanya.