Advertisement

Rayakan HUT, Gereja Jetis Kenduri dan Berbagi

Rofik Syarif G.P
Kamis, 14 November 2019 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Rayakan HUT, Gereja Jetis Kenduri dan Berbagi Warga dan umat Katolik mengikuti kenduri di Gereja Santo Albertus, Jetis, Kamis (14/11/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam memperingati HUT ke-54, Gereja Santo Albertus Agung, Kecamatan Jetis menggelar kenduri dengan tajuk Kamu Harus Memberi Mereka Makan. Acara tersebut digelar di Aula Gereja Santo Albertus Agung Jetis, Kamis (14/11/2019).

Ketua Panitia Kenduri, Agustinus Suseno mengatakan kenduri ini memiliki arti ucap syukur. Kegiatan itu, digelar juga dengan mengusung spirit saling berbagi dengan sesama, tidak hanya dengan umat Katolik namun juga dengan umat agama lain. “Dalam mewujudkan ucap syukur itu bukan hanya dengan umat Paroki Jetis, tapi juga umat yang ada disekitar Paroki Jetis ini sebagai wujud kebersamaan kami,” ujar Agustinus Suseno saat ditemui di Aula Gereja Santo Albertus Agung Jetis, Kamis.

Advertisement

Menurutnya kenduri tersebut merupakan tradisi di Gereja Paroki Jetis yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun.

Dia menjelaskan total paket bahan pangan pokok dan makanan siap saji yang diberikan pada masyarakat di sekitar Paroki Jetis yaitu sejumlah 110 paket. “Kami mengundang semua masyarakat di sekitar Gereja. Karena kami ingin berbagi kepada sesama sesuai dengan tujuan dari Kenduri itu sendiri,” ucap Agustinus Suseno saat ditemui di Aula Gereja Santo Albertus Agung Jetis, Kamis.

Rangkaian acara dari HUT ke-54 Gereja Santo Albertus Agung Jetis, dimulai dengan acara Workshop Photo Caption yang digelar pada Minggu (3/11/2019). Kemudian dilanjutkan Festival Dolanan Tradisional pada Minggu (10/11/2019) yang digelar di kompleks gereja. “Di HUT ke-54 Gereja Santo Albertus Agung Jetis, kami berharap bisa semakin rendah hati, dapat melayani dengan hati, dapat berbaur dengan masyarakat sekitar dan yang paling utama Gereja dapat semakin maju,” ujar Agustinus Suseno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement