Advertisement

Sosialiasi Pembangunan Tol Jogja Dimulai Pekan Depan

Sunartono
Kamis, 14 November 2019 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Sosialiasi Pembangunan Tol Jogja Dimulai Pekan Depan Ilustrasi jalan tol. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sosialiasi bagi warga terdampak lebih awal akan dilakukan di trase ruas tol Jogja-Solo pada pekan depan. Pemda DIY akan berusaha memastikan kepada warga terdampak akan menerima manfaat dari pembangunan tol.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan dalam sosialisasi itu pihaknya akan menjelaskan tujuan pembangunan tol, serta dampak yang akan ditimbulkan juga akan disampaikan secara detail kepada warga terdampak.

Advertisement

Penjelasan itu akan diberikan dalam berbagai aspek melalui tim yang telah dibentuk oleh Pemda DIY, agar masyarakat bisa menerima. Pihaknya akan berusaha meyakinkan kepada warga terkait manfaat tol di wilayah DIY.

“Menerima itu dalam pengertian tidak hanya bisa menerima di sana akan ada pembangunan jalan tol, tetapi juga bisa menerima manfaatnya dari jalan tol itu,” katanya Kamis (14/11/2019).

Ia mengatakan karena pembangunan itu kepentingan masyarakat, pihaknya berharap masyarakat dapat memahami bahwa segala hal berkaitan dengan tol itu telah dipikirkan secara menyeluruh dampaknya oleh pemerintah. Di sisi lain ada manfaat yang positif seperti dampak perekonomian ke warga sekitar.

“Kami akan jelaskan juga kepada masyarakat terkait dampak ekonomi ketika tol berdiri, agar bisa menerima dengan baik. Sehingga program ini bisa cepat berjalan karena ini kan pararel dengan penyelesaian bandara Kulonprogo,” katanya.

Tim dari Pemda DIY bersama Pemerintah Pusat, kata dia, akan mulai bergerak pekan depan untuk melakukan sosialisasi. Menurutnya sosialiasi paling awal akan dilakukan kepada warga terdampak di trase ruas tol Jogja-Solo, seperti wilayah Sleman timur. Sosialisasi akan melibatkan Pemda Sleman serta berbagai perangkat di bawahnya hingga desa.

“Semuanya akan kami hadirkan, lalu disosialisasikan, seperti diskusi. Rencana mulai pekan depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement