Advertisement

Pemkab Sleman Buka Posko Aduan CPNS

Abdul Hamied Razak
Minggu, 17 November 2019 - 14:47 WIB
Arief Junianto
Pemkab Sleman Buka Posko Aduan CPNS Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Pemkab Sleman telah dibuka secara daring sejak Senin (11/11/2019) lalu. Selama pendaftaran CPNS, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman akan membuka posko pengaduan.

Pelaksana Tugas (Plt) BKPP Sleman, Suyono mengatakan sejak Kamis (14/11) BKPP membuka penerimaan berkas lamaran CPNS secara manual. "Kami membuka layanan penerimaan berkas lamaran dari peserta CPNS yang sudah registrasi secara online," katanya, Sabtu (16/11/2019).

Advertisement

Dia berharap para pendaftar segera menyerahkan formulir pendaftaran secepatnya jika persyaratan sudah siap. Dia mengingatkan agar penyerahan tidak dilakukan saat injury time atau hari terakhir. "Ini dimaksudkan untuk meminimalisir sistem mengalami error dan sebagainya. Jangan lupa pendaftar juga wajib mengecek seluruh berkas lamaran dengan cermat dan teliti," ucap Suyono.

Suyono menambahkan panitia rencananya juga menyiapkan help desk untuk membantu peserta mengecek kelengkapan berkas-berkas persyaratan. Beberapa syarat berkas yang diserahkan di antaranya surat lamaran dengan tulisan tangan, print out asli formulir pendaftaran, fotokopi KTP elektronik, serta fotokopi ijazah dan transkrip nilai.

Pendaftar juga diminta menyerahkan perlengkapan lampiran di antaranya surat keterangan akreditasi dari perguruan tinggi, surat keterangan sehat jasmani dan sehat rohani dari rumah sakit pemerintah, hingga surat pernyataan bermaterai.

"Penyerahan berkas akan kami terima mulai hari ini sampai Miggu [24/11/2019]. Proses layanan penerimaan berkas dilayani saat jam kerja mulai dari pukul 08.30 WIB sampai 14.00 WIB. Khusus untuk Jum'at dilayani sampai pukul 11.00 WIB," kata dia.

Sekadar diketahui, penerimaan CPNS untuk wilayah Sleman mendapatkan kuota 643 formasi. Dari jumlah tersebut formasi untuk penyandang disabilitas sebanyak satu persen atau sekitar 13 formasi. Adapun 13 formasi bagi disabilitas ini penempatannya tersebar merata di beberapa formasi baik itu formasi tenaga teknis, tenaga pendidikan maupun tenaga kesehatan.

Formasi CPNS di Sleman terbanyak adalah untuk pendidikan, yaitu 264 formasi. Sisanya, 214 tenaga kesehatan, dan 83 formasi untuk tenaga teknis. "Untuk materi ujian CPNS terdiri dari uji wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, UUD 1945, Pancasila dan psikotes," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Tarik Besar-besaran Vaksin Covid-19 Buatannya, Ini Alasannya

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement