Advertisement

Hujan Tak Kunjung Turun, Bunga Amarilis di Patuk Telat Mekar

Muhammad Nadhir Attamimi
Rabu, 20 November 2019 - 20:57 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Hujan Tak Kunjung Turun, Bunga Amarilis di Patuk Telat Mekar Karsih, pemilik taman bunga amarilis di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, tengah merawat taman miliknya, Rabu (20/11/2019). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Hujan yang tak kunjung turun membuat tanaman bunga amarilis (amaryllis spp) milik warga di Kecamatan Patuk belum mekar sepenuhnya. Akibatnya, bunga yang seharusnya bisa dinikmati keindahannya saat pertengahan November harus mundur hingga hujan turun secara merata.

Salah seorang pemilik taman bunga amarilis, Karsih, 51, warga Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, mengaku bunga amarilis yang ditanam belum sepenuhnya berbunga. Bahkan saat ini, banyak tanaman yang belum tumbuh dengan sempurna.

Advertisement

"Seharusnya pada pertengahan November semua tanaman sudah berbunga, tapi karena hujan belum turun merata, belum semua tanaman tumbuh" kata Karsih saat ditemui di lahan miliknya, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, saat seluruh tanaman berbunga sempurna, kebun miliknya menjadi objek wisata dadakan. Sejumlah wisatawan bakal berdatangan untuk berfoto dengan latar bunga amarilis yang mekar. “Setiap pengunjung yang foto membayar Rp10.000. Uangnya kami gunakan untuk pemeliharaan kebun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement