Advertisement

Tim Kominfo Monev Kerja Sama Derap Nusantara

Budi Cahyana
Jum'at, 22 November 2019 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Tim Kominfo Monev Kerja Sama Derap Nusantara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) public service obligation (PSO) bidang pers ke Harian Jogja, Jumat (22/11/2019). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) public service obligation (PSO) bidang pers ke Harian Jogja, Jumat (22/11/2019). Monev dilakukan terkait dengan kerja sama pemberitaan Perum LKBN Antara dengan Harian Jogja.

“Kami bermaksud meminta masukan dan juga evaluasi terkait kerja sama diseminasi informasi,” ujar Eko Slamet Riyanto,  Plt. Kasubdit Media Online Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Kominfo dalam pertemuan dengan tim Harian Jogja.

Advertisement

Dalam pertemuan tersebut, tim monev bidang pers juga menanyakan tentang penyiapan rubrik Derap Nusantara yang hadir di Harian Jogja setiap Kamis dan sejauh mana Harian Jogja menggunakan produk yang dihasilkan oleh Perum LKBN Antara.

“Kami juga meminta masukan kepada Harian Jogja, selain informasi tentang pemerintah, sekiranya informasi apa yang diperlukan masyarakat DIY. Sebab, tiap daerah kebutuhannya berbeda-beda,” ujar Eko.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono mengatakan sejauh ini berita-berita yang dihasilkan oleh Perum LKBN Antara sangat membantu dalam penyediaan konten di media cetak dan online yang dimiliki Harian Jogja. Begitu juga dengan foto dan infografis yang disediakan.

“Kami sering memanfaatkan berita yang dihasilkan Perum LKBN Antara. Kami enggak punya personel untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, makanya berita dan foto Antara sangat membantu. Contohnya, kasus gedung SD di Pasuruan yang roboh. Kami tinggal mengambil konten itu di Antara. Begitu juga dengan berita yang lain yang tersebar di Indonesia seperti politik, humaniora, hukum, dan kriminalitas serta lainnya,” kata Anton.

Dalam kesempatan itu, Anton juga mengusulkan perlunya penambahan porsi berita tentang ekonomi kreatif dan features yang inspiratif.

Hadir dalam monev tersebut Marhendi Wijaya, Tim Monitoring dan Evaluasi Kementerian Kominfo; Arief Mujayatno,  Kepala Redaksi Kesra Perum LKBN Antara; dan Heri Subanto, Kepala Biro Yogyakarta Perum LKBN Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement