Pendaftaran CPNS di Sleman Juga Diperpanjang

Peserta tes CPNS berjubel menanyakan informasi pembatalan kepada panitia dan pengawas ujian CPNS di Gor Amongrogo, Kota Jogja, Jumat (26/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono
24 November 2019 15:27 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Bukan hanya Pemda DIY, Pemerintah Kabupaten Sleman juga memperpanjang dua hari untuk pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Di Sleman, pendaftaran diperpanjang hingga Senin (25/11/2019).

Kepala Bidang Mutasi BKPP Sleman Wiyato Widodo menyatakan pendaftaran online CPNS di Sleman dilakukan penambahan perpanjangan sehari, karena mengacu pada surat edaran dari BKN.

Waktu pendaftaran di Sleman sendiri baru 14 hari dengan menambah sehari bisa sesuai dengan minimal waktu pendaftaran yang ditetapkan BKN. Surat pengumuman perpanjangan pendaftaran itu hingga Sabtu (23/11/2019) masih dalam proses untuk diumumkan kepada masyarakat.

“Jadi waktu pendaftaran sampai Senin [25/11], perpanjangan ini memang ada suratnya dari pusat karena ada minimal dari 15 hari kalender kalau belum ada minimal itu diminta untuk memperpanjang sehingga kami perpanjang jadi 15 hari,” ujarnya, Sabtu (23/11/2019).

Wiyato mengatakan lambatnya mengakses tidak hanya terjadi di beberapa daerah di DIY namun juga di Sleman yang juga sempat drop pada Jumat (22/11/2019). Menurutnya daerah diberikan kewenangan sangat minim terkait akses data, bahkan lalu lintas jumlah pendaftar pada formasi tertentu juga belum bisa dipantau

“Hari ini [23/11] tadi pagi lancar tetapi sore ini sempat down lagi, kalau lemot iya. Untuk data pendaftar yang minim di formasi mana belum kami ketahui, karena akses itu sepenuhnya di pusat,” ucapnya.