Advertisement

Pendaftaran CPNS di Sleman Juga Diperpanjang

Sunartono
Minggu, 24 November 2019 - 15:27 WIB
Nina Atmasari
Pendaftaran CPNS di Sleman Juga Diperpanjang Peserta tes CPNS berjubel menanyakan informasi pembatalan kepada panitia dan pengawas ujian CPNS di Gor Amongrogo, Kota Jogja, Jumat (26/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Bukan hanya Pemda DIY, Pemerintah Kabupaten Sleman juga memperpanjang dua hari untuk pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Di Sleman, pendaftaran diperpanjang hingga Senin (25/11/2019).

Kepala Bidang Mutasi BKPP Sleman Wiyato Widodo menyatakan pendaftaran online CPNS di Sleman dilakukan penambahan perpanjangan sehari, karena mengacu pada surat edaran dari BKN.

Advertisement

Waktu pendaftaran di Sleman sendiri baru 14 hari dengan menambah sehari bisa sesuai dengan minimal waktu pendaftaran yang ditetapkan BKN. Surat pengumuman perpanjangan pendaftaran itu hingga Sabtu (23/11/2019) masih dalam proses untuk diumumkan kepada masyarakat.

“Jadi waktu pendaftaran sampai Senin [25/11], perpanjangan ini memang ada suratnya dari pusat karena ada minimal dari 15 hari kalender kalau belum ada minimal itu diminta untuk memperpanjang sehingga kami perpanjang jadi 15 hari,” ujarnya, Sabtu (23/11/2019).

Wiyato mengatakan lambatnya mengakses tidak hanya terjadi di beberapa daerah di DIY namun juga di Sleman yang juga sempat drop pada Jumat (22/11/2019). Menurutnya daerah diberikan kewenangan sangat minim terkait akses data, bahkan lalu lintas jumlah pendaftar pada formasi tertentu juga belum bisa dipantau

“Hari ini [23/11] tadi pagi lancar tetapi sore ini sempat down lagi, kalau lemot iya. Untuk data pendaftar yang minim di formasi mana belum kami ketahui, karena akses itu sepenuhnya di pusat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement