Advertisement

Pelaku Klithih Beraksi di Jogja, Penumpang Mobil Terluka Dilempar Batu

Lugas Subarkah
Senin, 25 November 2019 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Pelaku Klithih Beraksi di Jogja, Penumpang Mobil Terluka Dilempar Batu Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kejahatan jalanan alias klithih kembali terjadi di Jogja. Pengendara mobil menjadi korban orang tak bertanggung jawab yang melempari mobilnya dengan batu hingga mengakibatkan kaca pecah dan penumpang terluka.

Peristiwa ini terjadi di simpang empat Gor Amongrogo, Umbulharjo, Kota Jogja Senin (25/11/2019) dini hari.

Advertisement

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, menjelaskan kejadian bermula ketika korban, Mahdumbi, perempuan 71 tahun, sedang berada dalam mobil bersama pelapor, M. Rizal dan saksi, Hadijah Anis Aseegaf, melintas di Jalan Kenari, tepatnya sebelah utara Gor Amongrogo.

Tiba-tiba terdengar benturan pada spion sebelah kiri, seperti ada yang menyenggol. Tidak lama kemudian rerdengar lagi suara kaca bagian belakang mobil pecah. Pelapor pun menghentikan mobilnya," katanya kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Tepat setelah suara kaca belakang pecah, korban yang duduk di belakang merasa kesakitan di kepala. Saat turun dari dari mobil, pelapor sempat melihat tiga orang mengendarai motor KLX dan matik melintas menyalip mobilnya.

Pelapor melihat kondisi korban dan mendapati luka cukup parah di kepala bagian belakang. Selain itu kaca belakang mobil juga pecah akibat lemparan batu, yang batunya juga ditemukan berada di jok belakang.

Karena korban mengalami pendarahan, pelapor pun membawa korban ke Rumah Sakit Panti Rapih untuk mendapatkan tindakan medis. Akibat kejadian itu korban pun mendapat dua jahitan di kepala bagian belakang.

Saat ini polisi masih menyelidiki dua pengendara KLX dan satu pengendara matic yang diduga sebagai pelaku pengrusakan mobil. Atas tindakannya, pelaku terancam dijerat Pasal 170 KUHP, dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Unboxing Paket Mainan Megatron, Kemenkeu Pastikan Itu Bukan Ulah Bea Cukai

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement