Advertisement

PILKADA BANTUL: Dewata Resmi Melamar Gerindra

Ujang Hasanudin
Senin, 25 November 2019 - 22:17 WIB
Arief Junianto
PILKADA BANTUL: Dewata Resmi Melamar Gerindra Dewata Eka Putra berfoto bersama pengurus DPC Gerindra Bantul. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pengusaha asal Bantul, Dewata Eka Putra memantapkan diri maju dalam Pilkada Bantul 2020 mendatang. Pemilik gerai fesyen Pujha itu resmi mendaftar melalui Partai Gerindra.

Dengan mengendarai Vespa, Dewata datang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DCP) Gerindra untuk menyerahkan formulir pendaftaran, Senin (25/11/2019) siang. Puluhan sukarelawan dari komunitas Vespa dan trail juga turut menyertai proses pendaftaran ketua Ikatan Off-Road Federation (IOF) DIY ini.

Advertisement

Dewata mengatakan pendaftaran yang ia lakukan merupakan bagian dari mekanisme pencalonan yang harus dia ikuti. Sejauh ini diakuinya baru Gerindra yang sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan jika partai lainnya juga membuka pendaftaran secara terbuka akan dia ikuti.

Dalam lamarannya ke Gerindra dia mengajukan sebagai calon bupati, namun Dewata mengaku realistis dan akan mengikuti arahan partai dimanapun dia ditempatkan jika diambil sebagai bakal calon.

“Saya realistis. Saya akan melihat situasi di lapangan. Kedua posisi siap,” kata Dewata, saat ditemui seusai menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC Gerindra.

Selain Gerindra, dia mengaku juga menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, meski hingga kini komunikasi itu belum mengerucut pada dukungan formil.

Dia akan mengikuti mekanisme partai dalam proses pencalonan ini. Meski mengikuti mekanisme partai, namun Dewata belum berencana untuk menjadi bagian dari kader salah satu partai.

Dia mengungkapkan niatnya maju dalam pilkada Bantul karena ingin menjadi bagian dari perubahan Bumi Projotamansari dan mensejahterakan masyarakat, “Saya punya moto Mbangun Ndeso Noto Kuto, Ingin menghadirkan kesejahteraan yang merata. Desanya dibangun, dan kota dibangun,” ujar Dewata.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto mengatakan Dewata Eka Putra merupakan tokoh kedua setelah Mahmud Ardi Widanto yang melamar melalui Gerindra dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Bantul 2020.

Dalam waktu dekat ia mengklaim beberapa nam lain akan ikut mendaftar, di antaranya mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Setiya, Ketua DPC Demokrat Bantul, Nur Rakhmat, dan kader Gerindra Nursubiantoro. “Pekan depan renananya akan mendaftar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement