HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Siapkan Rp500 Miliar Sambut Wisata Kesehatan

Harian Jogja edisi Rabu (27/11 - 2019)
27 November 2019 12:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

DIY Siapkan Rp500 Miliar Sambut Wisata Kesehatan
JOGJA-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersinergi membuat pola perjalanan wisata kesehatan di Indonesia.

Tawon Ndas Bunuh Pasutri di Pemalang
PEMALANG—Tawon vespa affinis atau tawon ndhas menyerang warga di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Bersaing Menjadi Tempat Teraman Berwisata
Kota-kota besar di dunia bersaing ketat menjadi tempat teraman untuk dikunjungi. Tak cuma itu, status negara teraman didatangi wisatawan juga menjadi bekal mendapatkan image baik di mata dunia. Indikatornya banyak dan kompleks.

Kemenhub Restui Penggunaan Becak Listrik
JOGJA—Pemda DIY akhirnya mendapatkan rekomendasi penggunaan becak kayuh dengan tenaga penguat alternatif atau lazim disebut becak listrik dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. DPRD DIY mendesak Dinas Perhubungan DIY segera merespons surat tersebut dengan meneruskan penganggaran uji coba becak listrik pada 2020.

Gandeng Gendong Belum Optimal
JOGJA—Tahun kedua dilaksanakannya program Gandeng Gendong oleh Pemkot Jogja dinilai kurang optimal. Terlihat dari rendahnya keterserapan anggaran konsumsi Pemkot Jogja untuk program Gandeng Gendong yang hanya sebesar Rp2,3 miliar dari seluruh anggaran konsumsi tahun ini yang mencapai Rp48 miliar.

Defisit 12,1%, RAPBD Bantul Tetap Disahkan
BANTUL—Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bantul 2020 resmi disepakati oleh DPRD Bantul dan Pemkab Bantul. Dalam APBD tersebut masih terjadi defisit anggaran sebesar Rp273 miliar atau 12,1% dari total pendapatan Rp2,260 triliun dan belanja Rp2,534 triliun.

Kasus DBD Melonjak 2 Kali Lipat
GUNUNGKIDUL- Selama 2019 kasus demam berdarah dengue (DBD) di Gunungkidul melonjak hingga dua kali lipat. Berdasar data Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul mulai Januari hingga pertengahan November tercatat ada 424 orang yang terjangkit, sementara pada 2018 ada 124 orang yang terjangkit.

Tugas Administratif Bakal Dipangkas
JAKARTA—Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Supriano, mengatakan pihaknya akan mengkaji pemangkasan tugas administratif guru.

Jualan Mobil Perlu Komitmen
JAKARTA–Pelaku industri otomotif di Indonesia menolak melempar handuk untuk mengalah pada kondisi pasar yang lesu. Berbagai strategi terus dilakukan pabrikan agar tetap menutup tahun penuh tantangan dengan kemenangan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.