Advertisement

Jual Kupon Sarapan, Taman Pintar Kumpulkan Rp21,5 Juta

Lugas Subarkah
Jum'at, 13 Desember 2019 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Jual Kupon Sarapan, Taman Pintar Kumpulkan Rp21,5 Juta Salah satu stan gudeg di acara Breakfast for Charity 2 yang digelar Taman Pintar di halaman Balai Kota Jogja, Jumat (13/12/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Taman Pintar menggelar penggalangan dana untuk kemanusiaan di halaman Balai Kota Jogja, Jumat (13/12/2019). Dalam acara bertajuk Breakfast for Charity #2 tersebut, Taman Pintar berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp21,5 juta dari hasil penjualan kupon sarapan dan suvenir.

Kepala Bidang Taman Pontar, Afia Rosdiana mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan 1.075 kupon yang dijual untuk mendapatkan sarapan, minuman dan suvenir. Setiap kupon dijual seharga 20.000, sehingga dana yang didapat total mencapai Rp21,5 juta.

Advertisement

Jumlah tersebut diakui dia jauh lebih banyak ketimbang penyelenggaraan acara serupa pada tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 800 kupon. “Semua uang hasil penjualan kupon ini akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Jogja untuk didistribusikan pada pihak-pihak yang membutuhkan,” ucap dia, Jumat.

Untuk menyediakan makanan dan minuman, Taman Pintar, kata dia, bekerja sama dengan 13 hotel dan restoran di Jogja dan sekitarnya. Adapun suvenir, pihaknya memberi pot beserta benih cabai, tomat dan sawi. "Diharapkan pengunjung bisa ikut menanam di rumahnya masing-masing," ujar dia.

Kepala Seksi Humas Kerja Sama dan Pemasaran Taman Pintar, Karmila, mengatakan kegiatan tersebut pada dasarnya merupakan rangkaian HUT ke-11 Taman Pintar yang kali ini digelar dengan mengusung tema Aksi Kecil untuk Bumiku. Sesuai temanya, maka dalam kegiatan ini Taman Pintar membagikan bibit pphon yang berasal dari Kebun Tepi Yaman Pintar.

“Pada peringatan [HUT] ini kami mengajak masyarakat untuk melakukan aksi peduli pada lingkungan. Isu lingkungan masih relevan diangkat karena kondisi Bumi saat ini cukup memperihatinkan. Aksi menghijaukan bumi bisa dimulai dari bagian paling kecil, yakni diri sendiri,” ujarnya.

Adapun rangkaian HUT ke-11 Taman Pintar lainnya di antaranya Kontes Robot Taman Pintar pada Sabtu dan Minggu (23-24/11/2019) dan Coffee Talk dengan tema Secangkir Kopi Sejuta Cerita bersama Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi dan musisi sekaligus pengusaha kopi, Gilang Ramadan pada Minggu (8/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement