HARIAN JOGJA HARI INI: Bupati Baru Harus Tanggap Tol & JJLS

Harian Jogja edisi Senin (16/12 - 2019)
16 Desember 2019 07:09 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Bupati Baru Harus Tanggap Tol & JJLS
JOGJA- Calon kepala daerah yang akan memimpin tiga kabupaten di DIY pascapilkada 2020, harus cepat tanggap terhadap gempuran proyek strategis nasional.

Identitas Kepala Daerah Harus Diungkap
SURABAYA- Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkap gamblang dugaan transaksi keuangan beberapa kepala daerah yang menempatkan dana berbentuk valuta asing ke rekening kasino di luar negeri.

Pay As You Throw, Strategi Ampug Memerangi Sawah
Sampah yang menggunung tak hanya jadi masalah di negara berkembang, tetapi juga negara maju. Setiap tahun ribuan ton sampah mencemari lautan, Negara-negara maju mulai menyadari permasalahan sampah harus fokus pada perubahan perilaku masyarakat. Skema Pay As You Throw kini menjadi solusi di beberapa negara maju untuk mendorong masyarakat menekan jumlah pembuangan sampah.

Negara Besar Ogah Bertindak
MADRID- Sejumlah negara berperekonomian besar dunia enggan bertindak menuruti seruan untuk lebih keras memerangi dampak pemanasan global.

Pesta Pora Belanja Daring
Pelaksanaan pesta belanja atau Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sukses menumbuhkan industri e-commerce di Tanah Air. Gelaran Harbolnas yang pada tahun ini ditarget meraup Rp8 triliun ini, digadang-gadang dapat menyerap lebih banyak produk lokal.

Membawa Pesan Nasionalisme
Film Habibie & Ainun 3 tak semata-mata membawa kisah tentang sosok Ainun, istri Presiden ke-3 RI, B.J.Habibie. Secara keseluruhan ada tema nasionalisme yang dibawa dalam pesan film ini.

Anomali Napoli
NAPLES- Penyakit akur Napoli yang belakangan sulit menang di Liga Seri-A ternyata tak cukup diselesaikan dengan berganti pelatih.

Pembayaran Ganti Rugi Juli 2020
JOGJA- Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) menyatakan dari hasil sosialisasi yang sudah berjalan, warga di DIY lebih responsif dan memberikan dukungan terhadap rencana pembangunan jalan tol.

Amir Syarifudin Resmi Diusung PKS
BANTUL- Tinggal selangkah lagi, nama mantan legislator Bantul yang dalam Pemilu lalu lolos sebagai anggota DPRD DIY, Amis Syarifudin resmi maju sebagai bakal calon Bupati Pilkada 2020. Kini, nama Ketua DPD Partai keadilan Sejahtera (PKS) Bantul itu sudah diusulkan ke DPP PKS.

Petugas TPR Parangtritis Ceroboh saat Bertugas
BANTUL- Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul dinilai masih ceroboh. Ini berpotensi memperbesar tingkat kebocoran retribusi wisata.

Hama Ulat Grayak Mulai Mengancam
NGAWEN- Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul mengimbau petani jagung untuk mewaspadai serangan ulat grayak. Pasalnya, jika dibiarkan hama ini bisa memengaruhi pertumbuhan produktiitas panen yang dihasilkan.

Realisasi UKM Center Terkendala Lahan
PENGASIH- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kulonprogo tak kunjung mendirikan UKM Center karena sulitnya lahan yang tepat dan administrasi status tanah.

Perbankan Unggulkan Pendapatan Nonbunga
JAKARTA- Di tengah laju fungsi intermediasi yang masih menunjukkan perlambatan sejumlah pelaku industri perbankan mulai mengandalkan pendapatan nonbunga atau fee based income/FBI sebagai salah satu ceruk pendapatan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.