Advertisement

Belum Dapat Restu Gerindra Pusat, Suharsono Sudah Pasang Kuda-Kuda Ingin Maju Pilkada Bantul

Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
Senin, 16 Desember 2019 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Belum Dapat Restu Gerindra Pusat, Suharsono Sudah Pasang Kuda-Kuda Ingin Maju Pilkada Bantul Bupati Bantul, Suharsono ketika ditemui Harian Jogja pada Senin (5/7/2019) usai rapat evaluasi triwulan II. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Menjelang Pilkada 2020, calon petahana yang merupakan Bupati Bantul, Suharsono, melakukan gebrakan awal dengan membuka posko pemenangan yang berlokasi di kawasan Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Bantul.

Menurutnya langkah ini merupakan bentuk kuda-kuda sebelum terjun di kontestasi lima tahunan mendatang, dan segala sesuatu wajib dipersiapkan sejak dini.

Advertisement

"Sudah saya sampaikan, kami mulai bekerja itu awal tahun, sekitar bulan-bulan Januari, tapi kan kami perlu kuda-kuda dulu ya," katanya ketika ditemui pada Senin (16/12/2019).

Katanya posko yang diberi nama Suharsono Center tersebut sengaja disapkan untuk menghimpun kekuatan jelang Pilkada 2020. Meski menyandang status petahana sekalipun, dirinya tampak tak ingin terlena menyambut periodenya yang ke dua.

"Kebetulan itu ada tetangga saya yang merelakan rumahnya untuk dijadikan posko. Jadi, kalau nanti ada yang perlu bertemu dengan saya, monggo posko itu," ucapnya.

Suharsono mengakui posko pemenangan ini merupakan inisiatifnya pribadi, yang hingga kini masih menanti restu dari DPP Gerindra untuk kembali maju dalam bursa Bantul 1. Dirinya pun telah menentukan siapa pimpinan posko tersebut.

"Kan tidak mungkin semua bisa saya layani sendiri ya, nanti ada pimpinan posko di sana. Rencananya yang dulu itu, Pak Arif Iskandar," katanya.

Dirinya berharap posko pemenangan ini sanggup menampung aspirasi dari semua pihak, demi kemajuan Bumi Projo Tamansari. Disamping itu, lewat 'Suharsono Center', langkah dan upaya yang akan ditempuh pun bakal digodoh secara matang.

"Makanya saya bikin posko, di sana kita akan rapatkan barisan. Jadi, dari relawan, partai, hingga masyarakat, kita rapatkan bersama. Ya, apa yang perlu dilakukan, akan segera kita lakukan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Gelar Aksi ke MK, Ini Imbauan Prabowo

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement